Yamaha Aerox

Hari Terakhir, Petahana Nasrudin-Eti Akhirnya Mendaftarkan Diri

  Rabu, 10 Januari 2018   Faqih Rohman Syafei
pasangan petahana Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis-Eti Herawati (Pasti) menggelar juma pers, usai mendaftar di KPU Kota Cirebon, Rabu (10/1/2018). (Faqih R Syafei/ayocirebon)

CIREBON, AYOCIREBON.COM -- Di hari terakhir, pasangan petahana Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis-Eti Herawati (Pasti) resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (10/1/2018).

Pasangan yang diusung oleh lima partai yakni Nasdem, Demokrat, PKB, PKPI, dan Hanura dinyatakan telah memenuhi semua persyaratan. Seluruh berkas dokumen yang diserahkan pasangan ini telah lengkap.

Ketua KPU Kota Cirebon, Emirzal Hamdani berpesan kepada seluruh pasangan Walikota dan Wakil Walikota Cirebon yang akan bertarung di Pilkada Serentak,  untuk tetap menjaga kondusivitas.

"Untuk para Paslon dan juga tim sukses serta para simpatisan, harus mampu menjaga kondusivitas. Saat kampanye harus damai dan jangan saling menghujat antara satu dengan yang lainnya, terutama di dunia maya," ujarnya.

Selain itu, dia pun meminta kepada semua pasangan calon tidak melancarkan kampanye hitam atau black campaign. Karena itu merupakan tindakan tidak fair terhadap lawan politik. 

"Kami mohon jangan sampai terjadi black campaign," pintanya.

Sementara itu, Nasrudin Azis merasa beryukur lantaran berkas dokumen pencalonannya dinyatakan lengkap oleh KPU Kota Cirebon. Dia juga meminta doa restu kepada warga Kota Cirebon untuk bisa memikul tanggung jawab ini dengan sebaik mungkin. 

"Kami bersyukur, berkas pendaftaran di KPU Kota Cirebon telah dinyatakan lengkap. Kami pasti bisa memenangkan Pilkada Kota Cirebon," katanya.

Terkait cuti karena mengikuti pencalonan kembali, Azis menjelaskan, hal tersebut sedang diproses Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon. 

"Mengenai Cuti tidak jadi masalah. Karena maksimal tanggal 12 Januari 2018 harus sudah clear," ungkapnya. 


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar