Yamaha NMax

MES Cirebon Edukasi Warga Soal Perbankan Syariah

  Rabu, 28 Maret 2018   Faqih Rohman Syafei
Suasana peluncuran Roadshow Multifinance Syariah Nasional 2018 di Convention Hall At Taqwa Center, Cirebon, Rabu (28/3). (ayocirebon/Faqih Rohman)

KEJAKSAN, AYOCIREBON.COM -- Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Cirebon meluncurkan program Roadshow Multifinance Syariah Nasional 2018 bertempat di Convention Hall At Taqwa Center, Cirebon, Rabu (28/3/2018).

Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 350 peserta dari berbagai kalangan ini mengangkat tema “Nyaman Bermuamalah dengan Pembiayaan Multiguna Syariah”. 

Sekretaris Umum MES Cirebon, Ali Wahyuno, menuturkan jika selama ini masyarakat masih menganggap jika pembiayaan hanya berasal dari perbankan konvensional saja. Dengan adanya acara ini, masyarakat diberikan edukasi mengenai sistem pembayaran alternatif. Salah satunya dengan sistem multifinance syariah.

"Tujuannya untuk memperkenalkan kepada masyarakat luas tentang multifinance syariah," ujarnya kepada ayocirebon, Rabu (28/3/2018).

Menurutnya, pertumbuhan ekonomi syariah di Kota Cirebon masih relatif kecil dan hanya berkisar di angka 5%. Hal ini, lanjutnya, disebabkan oleh kecenderungan masyarakat yang enggan menabung di bank-bank syariah.

"Oleh karena itu kami mendorong masyarakat untuk menabung di bank syariah. Dengan begitu secara otomatis marketshare syariah akan meningkat," ujarnya. 

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Asep Dedi, mengapresiasi dan mendukung MES dalam mengedukasi masyarakat tentang konsep perbankan syariah. Soalnya, secara agama, pola syariah terbilang aman dari sistem riba lantaran mengedepankan sistem bagi hasil.

"Saya apresiasi MES Cirebon melakukan upaya edukasi kepada masyarakat dan menyadarkan para pelaku ekonomi industri perbankan dan masyarakat," pungkasnya.


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar