Yamaha NMax

Warga Pasegeran Siap Sukseskan TMMD

  Selasa, 10 Juli 2018   Adi Ginanjar
TMMD Pasegeran
BANJARNEGARA, AYOCIREBON.COM–Tusmin merupakan salah satu warga Dusun Karang Gondang RT02 RW05, Desa Pasegeran, Kecamatan Pandanarum. 
 
Dia terlihat sangat gigih ganyang atau memecah batu kali demi impiannya dan warga lainnya akan jalan desa yang selama ini becek dan berbatu yang tak beraturan, Selasa (10/7/2018).
 
Dia bersama Rinto (23) tetangganya, memecah batu kali di bawah jembatan jalan masuk menuju desa mereka. Ini semua demi membantu TNI dalam menyediakan bahan dasar batu untuk pembangunan talut sepanjang 100 meter, bronjongisasi sepanjang 56 meter, pembangunan 1 unit poskamling, serta pembuatan saluran irigasi.
 
Kebersamaan TNI-warga juga terlihat saat Serda Sudi Waluyo, Satgas penerangan TMMD Reguler Kodim 0704 Banjarnegara menyempatkan diri bercengkerama sambil berbagi rokok lintingan. Kepekaan, semangat kekompakan dan gotong royong inilah menjadi cerminan atau ciri khas kehidupan masyarakat di pelosok pedesaan yang tanpa diminta sudah tergerak menyumbangkan tenaga demi kemaslahatan bersama. 
 
“Saya berharap dengan kerja keras kami ini dapat membantu stok batu bagi pembangunan desa, sehingga kami juga berharap ada penambahan pembangunan fisik lainnya dengan sumbangan tenaga dan batu dari kami,” harap Tusmin.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar