Yamaha NMax

Dishub Cirebon Perbaiki Sejumlah PJU

  Selasa, 10 Juli 2018   Faqih Rohman Syafei
Ilustrasi lampu penerangan jalan. (Pixabay/Public Domain Archive)

KESAMBI, AYOCIREBON.COM--Dinas Perhubungan Kota Cirebon terus berupaya melakukan perawatan rutin lampu penerangan jalan umum. Kini, Dishub Kota Cirebon akan menggunakan lampu LED untuk penerangan jalan.

“Disamping merawat, beberapa PJU di sejumlah lokasi di Kota Cirebon lampunya akan diganti dengan LED karena lebih terang dan lebih hemat energi dibanding sebelumnya,” ujar Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Cirebon, Ujianto, Selasa (10/7/2018).

Dalam anggaran tahun 2018 ini, Dishub Kota Cirebon juga mencantumkan rencana penambahan sebanyak 90 tiang PJU dengan menggunakan teknologi canggih yang kemudian bisa dikendalikan melalui ponsel pintar.

"Dishub hingga kini sudah memiliki sebanyak dua unit kendaraan crane dan dua mobil patroli untuk perawatan rutin," ungkap Ujianto.

Ujianto menyebutkan, sampai saat ini persediaan lampu LED untuk PJU cukup banyak. Apabila ada PJU yang mengalami kerusakan atau gangguan teknis, Dishub Kota Cirebon segera memperbaikinya.

Tak hanya itu, sejumlah titik PJU di Kota Cirebon juga telah diperbaiki demi mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. “Beberapa PJU sedang diperbaiki. Kami serius menangani kerusakan PJU,” pungkas Ujianto.


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar