Yamaha Aerox

Polres Cirebon Bekuk 4 Spesialis Maling Ruko dan Minimarket

  Kamis, 06 September 2018   Faqih Rohman Syafei
Garis Polisi. (Ilustrasi)

SUMBER, AYOCIREBON.COM -- Sat Reskrim Polres Cirebon berhasil membekuk empat orang pelaku pencurian spesialis Ruko atau minimarket. Tiga pelaku merupakan residivis kasus yang sama.

Kapolres Cirebon, AKBP Suhermanto menerangkan modus yang digunakan oleh para pelaku yakni dengan memakai peralatan linggis, palu dan lain sebagainya untuk membobol minimarket. Mereka beraksi ketika minimarket itu sedang tutup pada malam hari.

Sejumlah toko di wilayah Kabupaten Cirebon diantaranya Arjawinangun, Dukupuntang, Pabedilan dan lainnya pernah disatroni oleh para pelaku. Selain itu, pelaku pun pernah menyantroni Kantor KUA Cilimus, Kabupaten Kuningan.

"Mereka mengambil apa saja yang bisa diambil, seperti pasta gigi, dan lainnya. Bahkan buku nikah di KUA juga mereka ambil," katanya kepada awak media, Kamis (6/9/2018).

Dia mengatakan dua orang pelaku terpaksa diberikan tindakan tegas oleh anggota ketika akan ditangkap. Tindakan ini diambil karena keduanya hendak melarikan diri dari kejaran anggota.

"Dua diantara para pelaku akan melarikan diri, oleh karenanya anggota melumpuhkan keduanya dengan menambak kakinya," katanya. 

Suhermanto menambahkan, selain menangkap para pelaku, anggota pun berhasil mengamankan penadah yang masih dalam satu jaringan atau komplotan.  Dan saat ini sedang dilakukan pemeriksaan.

"Jadi mereka ini merupakan satu jaringan sindikat. Begitu dapat ada penampungnya," pungkasnya.


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar