Yamaha NMax

Brimob Polda Jawa Barat Kirim 100 Personel Bantu Korban Gempa Dan Tsunami

  Senin, 01 Oktober 2018   Faqih Rohman Syafei
Gempa dan Tsunami Donggala-Palu. (Attia/Ayobandung.com)
TALUN, AYOCIREBON.COM -- Detasemen C Pelopor Sat Brimob Polda Jawa Barat mengirimkan 100 personel untuk membantu para korban yang tertimpa musibah bencana alam gempa dan tsunami yang terjadi di Palu, Sulawesi Tengah, Senin (1/10/2018).
 
Wakaden Sat Brimob Polda Jawa Barat, AKP Dudin Taptajani mengatakan sebanyak 100 personel tersebut akan bergabung dengan tim yang di kirimkan oleh Sat Brimob Polda Jawa Barat dengan total sebanyak 210 personel. Terdiri dari Detasemen A 100 orang, Detasemen C 100 orang dan Biddokes 10 orang. 
 
\"Mereka akan tergabung dalam Tim Sat Brimob Polda Jawa Barat yang berjumlah 210 orang yang di kirim membantu para korban,\" katanya, Senin (1/10/2018).
 
Dia menerangkan pertimbangan jumlah tersebut, karena potensi bencana tidak hanya ada di Sulawesi Tengah saja, tetapi wilayah Jawa Barat pun demikian. Terlebih wilayah Jawa Barat merupakan penyangga Ibukota. 
 
Selain itu, menghadapi Pemilu 2019 mendatang pasukan pun harus disiagakan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. 
 
\"Brimob punya tanggung jawab besar dan andil dalam menjaga keamanan. Situasi ini pun sudah dipetakan terlebih dahulu mana yang diutamakan,\" katanya.
 
Dudin menjelaskan selama satu bulan lamanya, personel Brimob bertugas membantu para korban. Personel yang dikirim dilengkapi pula dengan sejumlah peralatan bantuan serta senjata untuk berjaga-jaga. 
 
\"Peralatan yang akan dibawa seperti tenda, alat pencarian alat berat yang sudah dikoordinasikan dengan TNI. Sedangakan untuk alat Sar meliputi kantung mayat, pendobrak bangunan, penerangan dan lainnya,\" pungkasnya.

AYO BACA : Relawan Jokowi-Ma\'ruf Doa Bersama Demi Korban Gempa Tsunami Donggala Palu

AYO BACA : Pemkot Cirebon Segera Punya Nomor Layanan Darurat


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar