Yamaha NMax

Ini Kata Sandoaga Uno Soal Kasus Grup Gay

  Kamis, 11 Oktober 2018   Faqih Rohman Syafei
Calon Wakil Presiden no urut 2, Sandiaga Uno. (Faqih R Syafei/ayocirebon).

HARJAMUKTI, AYOCIREBON.COM--Calon Wakil Presiden no urut 2, Sandiaga Uno angkat bicara terkait adanya grup gay di Garut dan Tasikmalaya yang kini tengah viral.

Menurut Sandi, untuk mencegah persoalan tersebut diperlukan adanya perubahan sistem pendidikan di Indonesia. Seharusnya, sistem pendidikan Indonesia berbasis akhlak agar menghasilkan manusia Indonesia yang berperilaku dan berkarakter baik.

Selain diajarkan di lingkungan sekolah, pendidikan berbasis membangun akhlak ini harus diperkenalkan di lingkungan keluarga dan rumah.

AYO BACA : Sandiaga Uno Angkat Bicara Terkait Kenaikan BBM Non Subsidi

\"Membangun akhlak agar bisa berakhakul karimah yang menjadi landasan utamanya,\" katanya kepada awak media di Cirebon, Kamis (11/10/2018).

Dijelaskan, sistem pendidikan Indonesia yang sedang berjalan saat ini, lebih menekankan pada penguasaan materi pelajaran. Tetapi terhadap akhlak dan nilai masih kurang. 

\"Pendidikan akhlak dan nilai-nilai yang harus terus digenjot kedepannya,\" katanya.

Ditambahkan, dengan pola pendidikan yang holistik bisa memberikan pemahaman kepada para peserta didik. Tentunya, dengan penyampaian yang penuh dengan rasa kekeluargaan.

AYO BACA : Sandiaga Uno Berikan Pelatihan Oke Oce Prasasti di Kota Cirebon


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar