Yamaha Aerox

Kota Cirebon Belajar Smart City ke Bali

  Senin, 05 November 2018   Faqih Rohman Syafei
Sekretaris DKIS Kota Cirebon, Ma'ruf Nuryasa bertukar cendera mata dengan Kepala Diskominfo Kabupaten Badung I Wayan Weda Dharmaja. (Faqih Rohman Syafei/Ayocirebon.com)
AYO BACA : DKIS Kota Cirebon Gelar Rapat Kerja Bersama Wartawan

AYO BACA : Kota Cirebon Luncurkan Command Center dan Layanan 112

BALI, AYOCIREBON.COM -- Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistika (DKIS) Kota Cirebon melakukan kunjungan kerja ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Badung, Provinsi Bali, terkait program smart city, Senin (5/11/2018). 
 
Dalam kesempatan tersebut, sejumlah jurnalis yang bertugas di Kota Cirebon turut serta melihat perkembangan perkembangan program smart city di Kabupaten Badung.
 
Sekretaris DKIS Kota Cirebon, Ma'ruf Nuryasa dalam sambutannya mengatakan kunjungan kerja ini untuk belajar atau berkolaborasi mengenai program-program smart city yang ada di Kabupaten Badung.
 
"Kami ingin belajar lebih dalam lagi, berkolaborasi, bersinergisitas dam sharing apa yang sudah dilakukan di Badung terkait program smart city," katanya, Senin (5/11/2018).
 
Dia menjelaskan pada tahun 2017, Kota Cirebon lolos assessment masuk ke tahap pertama menuju program smart city. Pada tahap pertama itu, sebanyak 25 kota/kabupaten di Indonesia, sehingga dinilai perlu untuk saling berkolaborasi antar satu daerah dan lainnya.
 
"Kami lolos masuk ke kelas kakap bersama dengan Bandung, Semarang, Surabaya, Makassar, Badung dan lainnya," sebut Ma'ruf. 
 
Ma'ruf menilai ada kesamaan potensi antara Kabupaten Badung dan Kota Cirebon, dari segi potensi wisata. Namun yang membedakannya, Kabupaten Badung potensinya sudah berjalan sedangkan Kota Cirebon belum optimal.
 
"Disini potensi pengembangan wisata berjalan beringinan dengan program smart city. Kami pun akan coba gali," pungkasnya.

AYO BACA : Command Center Kota Cirebon Diresmikan Akhir Bulan Ini


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar