Yamaha Aerox

Detasemen C Pelopor Brimob Polda Jabar Siap Amankan Pemilu

  Rabu, 07 November 2018   Faqih Rohman Syafei
Kepala Detasemen C Pelopor Brimob Polda Jawa Barat, AKBP Puji Prayitno, Rabu (7/11/2018). (Faqih Rohman/ayocirebon)

TALUN, AYOCIREBON.COM--Detasemen C Pelopor Brimob Polda Jawa Barat telah menyiapkan sejumlah langkah untuk amankan tahapan Pemilu 2019 mendatang. Salah satunya, yakni melalui komunikasi intensif dengan Forkopimda setempat. 

"Komunikasi dengan para satuan wilayah yaitu dengan Polres. Karena Polres yang mengetahui secara langsung berkaitan kondisi wilayahnya," jelas Kepala Detasemen C Pelopor Brimob Polda Jawa Barat, AKBP Puji Prayitno, Rabu (7/11/2018).

Puji menjelaskan komunikasi tersebut bertujuan untuk mengetahui kondisi dan situasi wilayah tersebut. Setelah diketahui seluk beluknya, kemudian langkah selanjutnya akan dikoordinasikan bagaimana cara bertindak sehingga semua tahapan Pemilu bisa lancar dan aman. 

"Kemudian menyatukan persepsi sehingga bisa kondusif. Setiap Detasemen akan mem-back up Polres masing-masing," terangnya.

Terkait netralitas, dia menjelaskan para anggotanya selalu diingatkan agar tidak memihak pihak atau kelompok tertentu. Karena tugas utama, Satbrimobda Polda Jawa Barat menjadi garda terdepan dalam hal pengamanan. 

"Sudah ditekankan oleh pimpinan mulai dari Kapolri, Kapolda dan Komandan Satuan agar anggota tetap netral dan tidak memihak," terangnya.

Puji menambahkan bila ada anggotanya yang memihak atau condong pada Pemilu 2019 tentunya akan dikenakan sanksi. Sanksi tersebut trrgantung dari tingkat keselahannya. 

"Sanksi sudah diatur dalam Undang-undang yaitu ada tindakan disiplin ataupun kode etik. Itu sudah diatur semua, kita sesuaikan," pungkasnya.
 


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar