Yamaha NMax

Polsek Lemahwungkuk Tangkap Intel Polda Palsu

  Kamis, 06 Desember 2018   Faqih Rohman Syafei
Polsek Lemahwungkuk Tangkap Intel Polda Palsu. (ayocirebon.com/Faqih)
LEMAHWUNGKUK, AYOCIREBON.COM--Polsek Lemahwungkuk, Kota Cirebon menangkap seorang pria berinisial MK (36). MK ditangkap setelah mengaku sebagai anggota intel polisi dan telah melakukan sejumlah aksi penipuan. 
 
Kapolsek Lemahwungkuk, Iptu Tarsiman mengatakan setelah dilakukan interogasi pelaku merupakan seorang pengangguran yang mengaku sebagai intel Polda dengan pangkat Bripka.
 
"Intel Polda yang sedang dikaryakan di wilayah 3 Cirebon, pelaku juga mengaku kenal dengan pejabat di Pemerintahan Kota Cirebon," katanya, Kamis (6/12/2018).
 
Dia menyebutkan pelaku menyasar korban dari golongan PNS, dengan mengaku bisa menjadikannya sebagai pejabat atau naik jabatan. Kepada korban, pelaku meminta sejumlah uang sebagai biayanya.
 
Lebih lanjut, disebutkan pelaku telah menjalankan aksinya sebanyak sembilan kali selama beberapa tahun. Modus yang digunakannya beragam, jumlah uang yang dimintanya pun bervariatif mulai dari jutaan hingga ratusan juta. 
 
Pelaku ditangkap di Kelurahan Lemahwungkuk dengan sejumlah barang bukti berupa KTP dan berkas-berkas korban. Penangkapan dilakukan ketika pelaku sedang menjalankan aksinya. 
 
"Meminta uang Rp25 juta kepada korban. Korban baru memberinya Rp11 juta," terangnya.
 
Tarsiman menjelaskan atas perbuatannya pelaku harus mempertanggungjawabkan di mata hukum. Pelaku dikenakan Pasal 378 tentang penipuan, dengan ancaman kurungan empat tahun.
 
"Pelaku dan barang bukti telah diamankan di Mapolsek Lemahwungkuk, Kota Cirebon," pungkasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar