Yamaha NMax

Ciyeee Punya Gedung Baru, Pegawai Pemkot Cirebon pun Ramai-ramai Pindah

  Senin, 11 Februari 2019   Erika Lia
Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis. (Erika Lia/Ayocirebon.com)

KEJAKSAN, AYOCIREBON.COM--Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis menginstruksikan penempatan gedung sekretariat daerah (setda) baru setinggi delapan lantai dalam bulan ini.

Meski fasilitas di gedung baru tersebut belum lengkap, Azis menghendaki pemanfaatannya sesegera mungkin. Sejak beberapa hari terakhir, aktivitas kepindahan para aparatur sipil negara (ASN) yang bertugas di  Setda Kota Cirebon, tampak.

Mobil-mobil pengangkut barang membawa kelengkapan kantor, seperti arsip, lemari, meja, kursi, dan lainnya. Sementara, mulai Senin (11/2/2019), sejumlah kegiatan mulai kembali dipusatkan di sekitaran Balai Kota Cirebon di Jalan Siliwangi, salah satunya apel pagi.

Gedung setda baru berdiri tepat di belakang gedung Balai Kota lama yang menjadi salah satu bangunan cagar budaya. Sejak pembangunan gedung baru, wali kota Cirebon bersama hampir seluruh pegawai setda dipindahkan ke area perkantoran di kawasan Bima, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon.

AYO BACA : Wali Kota Apresiasi Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Cirebon

Sejumlah kegiatan pun sempat dialihkan di Bima, meski sebagian agenda wali kota Cirebon tetap dilakukan di Balai Kota lama. Azis menyampaikan, kepindahan pegawai setda akan dilakukan bertahap.

“Pindahan akan dilakukan bertahap karena kelengkapan kantornya belum sempurna, seperti mebeler kantor,” ujarnya, Senin (11/2/2019).

Menurutnya, bila harus menanti kelengkapan kantor sempurna, dibutuhkan waktu lama. Dia pun mengkhawatirkan pelayanan justru akan terganggu.

Kepindahan secara bertahap, seraya menanti kelengkapan kantor sempurna, disebutnya sebagai langkah percepatan pemanfaatan. Pun dengan pelayanan akan segera dilakukan.

AYO BACA : Azis Keukeuh Dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf Hak Pribadi

“Bulan ini semua pelayanan (yang sebelumnya dilakukan) di Bima, akan dilakukan di gedung baru ini. Kami lakukan percepatan pemanfataan meski belum lengkap fasilitasnya,” tegas dia.

Soal perkantoran Bima sendiri, Azis berencana akan memfungsikannya sebagai kantor bagi dua bagian dinas. Dia mengingatkan, di area Bima, selain perkantoran terdapat pula Kolam Renang Catherine Surya yang berstandar nasional, sehingga layak dijaga.

“Di sana (Bima) ada fasilitas negara yang harus diurus, kolam renang dan perkantorannya. Kalau dibiarkan akan rusak, maka kami tempatkan dua bagian dinas di sana,” tuturnya.

Sementara itu, Asisten Daerah Bidang Administrasi Umum, Vicky Sunarya memperkirakan, persiapan penempatan gedung setda baru sejauh ini telah 90%. Sarana dan prasaran tengah dipersiapkan, sisanya tinggal menunggu perbaikan sejumlah fasilitas, di antaranya pemasangan pendingin ruangan (AC), pengoperasian eskalator, sekat utilitas, dan lainnya.

“Kami target akhir Februari ini sudah selesai semua, termasuk penataan kawasan parkir dan taman yang tengah berjalan,” bebernya.

AYO BACA : Wali Kota Tegaskan Penebangan Pohon demi Kepentingan Bersama


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar