Yamaha Mio S

Grand Final Kompetisi Modifikasi CustoMAXI Segera Digelar di Bandung!

  Kamis, 28 Februari 2019   Erika Lia
Grand Final Customaxi 2018-2019. (Istimewa)

CIREBON, AYOCIREBON.COM—Grand Final Kompetisi modifikasi skutik MAXI Yamaha, CustoMAXI, akan digelar di Cihampelas Walk, Bandung, Sabtu (2/3/2019). CustoMAXI merupakan kontes modifikasi daring pertama dan terbesar di Indonesia yang digelar pertama kali pada periode 2017–2018.

Final CustoMAXI priode 2018–2019 ini akan diikuti oleh 32 modifikator terbaik dari delapan region yang telah siap dengan skutik-skutik MAXI Yamaha modifikasi andalannya. 

Deputi GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Yordan Satriadi berharap Grand Final CustoMAXI dapat disaksikan oleh seluruh pecinta motor skutik MAXI Yamaha.

”Kami sangat mengapresiasi keikutsertaan semua partisipan sepanjang pelaksanaan CustoMAXI periode 2018–2019 ini. Mereka telah mempersembahkan karya-karya terbaik yang mewarnai dunia modifikasi sepeda motor di Indonesia. Kini tiba saatnya memilih yang terbaik di grand final pada puncak Grand Final CustoMAXI yang dilaksanakan pada akhir pekan ini. Jangan lupa saksikan deretan skutik-skutik MAXI Yamaha beradu di sesi penentuan dan nikmati keseruannya,” jelasnya beberapa waktu lalu.

Sebelum sampai tahapan Grand Final CustoMAXI, para peserta sebelumnya mengawali kompetisi dengan melakukan pendaftaran melalui situs web customaxiyamaha.com. Setelah itu, peserta diseleksi secara daring untuk mendapatkan peserta yang melaju ke ajang semifinal yang diadakan di 8 kota. 

Untuk CustoMAXI, pada periode 2018–2019 konsep kompetisi masih sama seperti tahun sebelumnya, namun ditambah kelas baru untuk skutik Lexi. 

Rangkaian semifinal sendiri diadakan di delapan kota berbeda, yakni kota Bekasi pada November 2018, Yogyakarta, Balikpapan, Makassar, Medan, Denpasar, Surabaya, dan Bandung.

Di setiap kota diambil pemenang dari empat kategori Master Class Xmax, Master Class Nmax, Master Class Aerox 155, dan Rising Star Lexi.

Sementara itu, dipilihnya Bandung sebagai lokasi grand final lantaran besarnya animo masyarakat kota berjuluk Parijs van Java ini terhadap dunia modifikasi, khususnya untuk skutik-skutik MAXI Yamaha.

Hal ini terlihat dari booming-nya Yamaha Xmax di lingkungan modifikator. 

Mereka giat melakukan berbagai perubahan agar motornya terlihat beda dan mendapatkan kepuasan tersendiri.

Hasil modifikasi itu pun kerap dicontoh oleh konsumen-konsumen di kota lain.

”Sepanjang pelaksanaan CustoMAXI ini, kami  melihat para peserta begitu bersemangat menyuguhkan inovasi dan terobosan teknologi. Pride mereka ikut bertambah di ajang ini dan hasil dari kompetisi ini berpengaruh signifikan sebagai barometer serta uji keahlian antar modifikator,” jelas salah satu juri CustoMAXI, Ivan Casagrande.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar