Yamaha NMax

Surat Suara DPRD Provinsi Jabar Bakal Tiba di Kota Cirebon Sore Ini

  Rabu, 13 Maret 2019   Erika Lia
Persiapan pengiriman surat suara DPRD Provinsi Jabar dari Kudus, Jateng, yang diagendakan tiba di Kota Cirebon, Rabu (13/3/2019) sore ini. (Istimewa)

LEMAHWUNGKUK, AYOCIREBON.COM—Surat suara pemilu DPRD Provinsi Jawa Barat diagendakan diterima KPU Kota Cirebon hari ini. Sementara itu, proses penyortiran dan pelipatan (sorlip) bakal dilaksanakan Kamis (14/3/2019).

Komisioner Divisi Sosialisasi Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia KPU Kota Cirebon Dedi Haerudi menyebutkan, surat suara DPRD Provinsi Jabar akan tiba Rabu (13/3/2019) sore ini. Surat suara yang akan diterima KPU sejumlah 242.764 lembar yang tersimpan dalam 486 kotak.

"Jumlah surat suara yang akan diterima sesuai daftar pemilih tetap (DPT) ditambah 2% surat suara cadangan," katanya kepada Ayocirebon.com.

Surat suara tersebut dikirim dari Kudus, Jawa Tengah, menuju gudang penyimpanan logistik di Gudang Bentoel, Jalan Pronggol, Kota Cirebon. Pengiriman dikawal ketat aparat keamanan.

Setelah diterima, KPU Kota Cirebon berencana langsung melakukan proses sorlip pada Kamis. Selain surat suara DPRD Provinsi Jabar, sejauh ini, KPU Kota Cirebon masih kekurangan surat suara DPD RI dan DPRD Kota Cirebon.

"Hanya, untuk surat suara DPD RI rencananya kami jemput esok (Kamis) ke Sumedang. Dari situ, surat suara DPD akan dikawal ke Kota Cirebon," paparnya.

Lain halnya dengan surat suara DPRD Kota Cirebon, Dedi mengaku, belum menerima kabar terkait ini. Namun dia memastikan proses sorlip untuk surat suara pemilihan presiden dan wakil presiden serta surat suara DPR RI telah rampung melalui proses sorlip pada Minggu (10/3/2019).

Dari proses sorlip surat suara pemilihan presiden dan wakil presiden serta surat suara DPR RI, pihaknya masih menghitung surat suara yang rusak atau cacat. Dia meyakinkan, surat suara rusak atau cacat telah dipisahkan untuk disortir ulang sebelum kemudian dihitung.

"Surat suara rusak sudah dipisahkan, akan disortir ulang oleh internal. Jumlahnya sampai sekarang masih dihitung," tandasnya.


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar