Yamaha Mio S

Asyik, Perekaman KTP Elektronik di Indramayu Hampiri Kampus dan Sekolah

  Rabu, 13 Maret 2019   Erika Lia
Disdukcapil Kabupaten Indramayu menggelar perekaman data KTP Elektronik bagi mahasiswa dan pelajar dalam kegiatan bertajuk Disdukcapil Goes To Campus/School, salah satunya di Kampus Unwir, Rabu (13/3/2019). (Istimewa)

INDRAMAYU, AYOCIREBON.COM—Mengejar pemilih pemula, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Indramayu menggelar perekaman KTP Elektronik bagi mahasiswa dan pelajar.

Bertajuk “Disdukcapil Goes To Campus/School”, sasaran utama kegiatan ini adalah mahasiswa maupun pelajar yang telah memenuhi syarat, namun belum melakukan perekaman KTP elektronik. Perekaman KTP elektronik pada Rabu (13/3/2019) dilaksanakan di halaman kampus Universitas Wiralodra (Unwir).

"’Disdukcapil Goes To Campus/School’ merupakan program unggulan untuk merekam data mahasiswa/pelajar yang telah memenuhi syarat 17 tahun, namun belum melakukan perekaman KTP Elektronik," jelas Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Indramayu Mohamad Iskak Iskandar.

Perekaman ini merupakan tindak lanjut Surat Edaran Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri RI Nomor 471.13/2100/Dukcapil tanggal 6 Maret 2019 tentang Pelayanan Jemput Bola Perekaman KTP Elektronik Goes to Campus/School.

"Perekaman ditujukan untuk pemilih pemula di perguruan tinggi, serta SMU dan SMK yang telah berusia 16 tahun ke atas," ujarnya.

Untuk pelajar yang telah berusia 17 tahun, setelah perekaman, KTP elektroniknya akan segera dicetak. Sementara itu, bagi yang masih berusia 16 tahun, KTP elektronik yang bersangkutan akan dicetak saat usianya sudah 17 tahun.

Dia menyebutkan, berdasar hasil perekaman yang dilakukan Rabu ini di Kampus Unwir, pihaknya berhasil mencetak 130 keping KTP Elektronik.

Kamis (14/3/2019) esok, kegiatan serupa akan dilaksanakan di Kampus Polindra dan Desa Sukamulya, Kecamatan Bangodua.


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar