Yamaha NMax

Ini Strategi Pembangunan Azis Selama 5 Tahun

  Kamis, 14 Maret 2019   Erika Lia
Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis saat Musrenbang RKPD Kota Cirebon Tahun Perencanaan 2020 di Hotel Prima, Kota Cirebon, Kamis (14/3/2019). (Erika Lia/Ayocirebon.com)

KEJAKSAN, AYOCIREBON.COM--Penerapan skala prioritas menjadi strategi pembangunan di kota udang. Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis menghendaki adanya target pencapaian pada setiap tahun masa pemerintahannya hingga 2023.

"Setiap tahun ada target pencapaian," tegasnya kala Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RPKD Kota Cirebon Tahun Perencanaan 2020 bertema Akselerasi Pembangunan Dalam Rangka Mewujudkan Kota Cirebon Sebagai Kota Kreatif Berbasis Budaya dan Sejarah, di Hotel Prima, Kota Cirebon, Kamis (14/3/2019).

Target pencapaian tiap tahun, menurut Azis, akan menjadi dasar pengalokasian anggaran bagi instansi-instansi pemerintah di Kota Cirebon. Hanya, dia mengingatkan, skala prioritas disusun dari visi dan misi pemerintahan Kota Cirebon.

AYO BACA : Lima Daerah Teken MoU Kerjasama Pemadam Kebakaran

Dia meminta Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BPPPPD) dan dinas terkait lain untuk menjabarkan visi misi yang harus dicapai Pemkot Cirebon hingga 2023. Dengan begitu, visi dan misi pemerintahan akan tercapai 100% di akhir pemerintahan nanti.

"Saya tidak mau lagi pembangunan itu seperti bagi-bagi kue, yang penting semua satuan perangkat kerja daerah kebagian. Bukan seperti itu," katanya.

Kota Cirebon sendiri tahun ini ditarget menjadi kota yang bersih, hijau, dan tertib. Anggaran saat ini pun harus diprioritaskan untuk mewujudkannya.

AYO BACA : Wali Kota Tegaskan Penebangan Pohon demi Kepentingan Bersama

Menurutnya, kota yang bersih, hijau, dan tertib merupakan prasyarat utama agar wisatawan tertarik untuk berkunjung ke Kota Cirebon. Instansi lain diminta tak iri hati bila anggarannya berkurang.

"Kami juga harapkan dukungan masyarakat, di antaranya dengan membangun lingkungan menjadi lebih menarik untuk dikunjungi wisatawan, seperti kampung-kampung wisata di Kota Cirebon," tuturnya.

Bagi lingkungan yang memiliki situs sejarah, dijanjikannya direhabilitasi dan diperbaiki sehingga menarik dikunjungi wisatawan. Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati memastikan, tahun ini fokus Pemkot Cirebon membenahi sektor pariwisata.

"Termasuk melakukan berbagai pembenahan sehingga terwujud Kota Cirebon yang bersih, hijau, dan tertib," cetusnya.

AYO BACA : Pemkot Cirebon 'Juara' 3 Terbawah Capaian Sistem Pencegahan Korupsi se-Jabar


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar