Yamaha NMax

Kotak Logistik Pilpres di TPS 7 Masih Misteri

  Kamis, 18 April 2019   Erika Lia
(Attia/Ayobandung.com)

KEJAKSAN, AYOCIREBON.COM--Kotak logistik Pilpres yang raib di TPS 7 Kampung Pesantren, Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, hingga sehari pasca pemilu atau Kamis (18/4/2019) masih misteri. KPU Kota Cirebon belum mengklarifikasi perihal ini.

Namun begitu, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Cirebon memastikan akan menindaklanjuti hilangnya kotak logistik pilpres di TPS 7 Kampung Pesantren. Untuk ini, panitia pengawas kecamatan (panwascam) Harjamukti dijanjikan akan menelusurinya.

\"Harus dicari, apakah benar hilang atau bagaimana,\" kata Ketua Bawaslu Kota Cirebon, M Joharudin, Kamis (18/4/2019).

Menurutnya, laporan dari Panwascam Harjamukti menjadi dasar Bawaslu Kota Cirebon untuk melakukan penelusuran. Dia meyakinkan, penelusuran penting dilakukan agar persoalan ini menjadi terang.

AYO BACA : Kotak Pilpres di TPS 7 Kelurahan Kalijaga Hilang

Sejauh ini, pihaknya belum dapat memastikan apapun atas kotak logistik tersebut. Hilang atau tertukar dengan TPS lain menurutnya masih berupa kemungkinan yang masih harus dibuktikan melalui penelusuran pihaknya.

\"Kami akan menelusuri agar semuanya clear,\" cetusnya.

Penelusuran atas misteri kotak logistik itu dijanjikannya akan segera dilakukan. Laporan dari panwascam sendiri harus dibuat maksimal dalam kurun waktu tujuh hari kerja.

Laporan dimaksud berupa adanya dugaan pelanggaran pemilu. Dari laporan itu, pihaknya akan mendalami sesuai Peraturan Bawaslu agar tak lagi simpang siur seperti sekarang.

\"Harus diketahui dulu masalahnya bagaimana dan kekeliruannya di mana,\" ungkapnya.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar