Yamaha NMax

Berencana Liburan? Yuk, Cek Dulu Prakiraan Cuaca Hari Ini

  Jumat, 19 April 2019   Erika Lia
Ilustrasi prakiraan cuaca.

WERU, AYOCIREBON.COM -- Libur akhir pekan ini hujan diprediksi turun di sebagian daerah se-Jawa Barat (Jabar). Sebelum merencanakan kegiatan, ada baiknya Anda cek prakiraan cuaca hari ini yuk!

Sejumlah kawasan di wilayah Kabupaten Cirebon sejak Jumat (19/4/2019) dini hari dilanda hujan ringan hingga sedang disertai kilat/petir. Secara umum, potensi hujan di wilayah Jabar hari ini berintensitas rendah hingga lebat.

Badan Meteorologi Jabar merilis, pagi hari potensi hujan ringan terjadi di Pangandaran, Tasikmalaya, Cianjur, Cirebon, dan Indramayu.

Sementara saat siang hari, hujan ringan berpotensi merata terjadi di seluruh daerah di Jabar. Potensi hujan sedang hingga lebat diprediksi terjadi di Bogor, Depok, Bekasi, Karawang, Sukabumi, Cianjur, Bandung, Purwakarta, Subang, Majalengka, Kuningan, Sumedang, Cirebon, Indramayu, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran.

Pada malam hari secara umum berawan. Namun begitu, hujan ringan masih berpotensi terjadi di sebagian wilayah Bekasi, Banjar,  Ciamis, Pangandaran, Kuningan, dan Tasikmalaya.

Suhu udara wilayah Jabar bagian Utara terdata 22-34°C dengan kelembapan udara 60-95%. Sementara, suhu udara wilayah Jabar bagian Selatan 20-33°C dengan kelembapan udara 60-95%.

Untuk kondisi angin, secara umum bertiup dari arah timur-tenggara dengan kecepatan 05-30 km/jam.

BMKG Jabar memberi peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah Bogor, Sukabumi, Cianjur, Bandung, Purwakarta, Majalengka, Kuningan, Sumedang, Cirebon, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran, antara siang hingga menjelang malam hari.

Sementara, hujan yang turun sejak pagi membuat sejumlah kaum ibu di Desa Setu Kulon, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, kebingungan. Seorang warga, Juju mengaku, terpaksa harus menjemur pakaian para anggota keluarganya di teras rumah.

"Biasanya jemur baju di halaman rumah saat cerah dsn panas. Tapi karena hujan, terpaksa diletakkan di teras rumah dan pasti akan lebih lama keringnya," ungkap dia.
Meski begitu, dia bersyukur hujan turun hari ini. Beberapa hari terakhir, menurutnya, cuaca di Cirebon terbilang sangat panas hingga kerap membuat dirinya pusing.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar