Yamaha NMax

Sekda Jabar Sebut Kondisi Jawa Barat Kondusif usai Pemilu 2019

  Rabu, 15 Mei 2019   Nur Khansa Ranawati
Sekda Jabar Iwa Karniwa

BANDUNG, AYOCIREBON.COM—Pemprov Jabar melalui Sekda Jabar Iwa Karniwa menyatakan bahwa kondisi di provinsi ini dalam status kondusif usai pelaksanaan Pemilu 2019 yang berlangsung 17 April.

Sekda Jabar Iwa Karniwa menyatakan pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi dengan berbagai pihak dan mengevaluasi pelaksanaan Pemilu 2019 di Jabar. Rapat termasuk membahas rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat.

“Alhamdulillah untuk Jawa Barat sampai dengan tadi pagi, laporan dari KPU bahwa perhitungan untuk 27 kabupaten/kota sudah selesai, termasuk juga berita acaranya sudah selesai, dan sedang proses pengiriman ke KPU pusat. Situasi kondisi pada saat proses rapat pleno juga berlangsung kondusif,” ujarnya saat ditemui di Kota Bandung, Selasa (14/5/2019).

Iwa Karniwa mengimbau kepada seluruh masyarakat Jabar untuk terus menjaga kondusivitas dan menghindari ajakan-ajakan bernada provokatif. Menurutnya, suasana aman wajib dipertahankan sampai pengumuman resmi dari KPU RI. Jika kondusivitas terjaga, kata Iwa Karniwa, maka proses pembangunan di Jabar tak bakal terganggu.

 “Kepada seluruh masyarakat Jawa Barat, untuk menjaga supaya tetap kondusif dan jangan mengikuti ajakan-ajakan yang memang membuat tidak kondusif di Jawa Barat. Pasca-penetapan juga diharapkan tetap kondusif dan proses pembangunan tidak ada gangguan dari manapun,” tambah Sekda Jabar.

Iwa menyatakan bahwa Pemprov Jabar siap mengerahkan Satpol PP dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) untuk menjaga kondusivitas. Selain itu, kepolisian bersama TNI juga sudah siap siaga. “Antisipasi sudah dilakukan baik itu oleh Polri di-back up TNI, maupun juga oleh pemerintah daerah provinsi dengan satuan-satuan yang ada sampai ke bawah, baik itu satpol PP, Kesbangpol juga kita bekerja sama, dan beberapa elemen yang sebagian besar menghendaki kondisi yang kondusif,” tutupnya.

 


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar