Yamaha Aerox

BIJB Dapat Suntikan Dana Rp625 Miliar dari Angkasa Pura II

  Jumat, 17 Mei 2019   Nur Khansa Ranawati
Foto udara proyek pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Kamis (11/1/2018). (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

BANDUNG, AYOCIREBON.COM -- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, telah menyepakati masuknya suntikan dana penyertaan modal dari operator Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, yakni PT Angkasa Pura II. Hal tersebut telah didiskusikan bersama dengan Menteri Perhubungan (Menhub) dan Menteri Koordinator Kemaritiman (Menko Maritim) di Jakarta, Kamis (16/5/2019).

Penyertaan modal tersebut besarannya mencapai Rp625 milyar. Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil mengatakan dana tersebut akan dicicil selama tiga tahun. 

"Sudah disepakati kemarin bahwa BIJB akan disuntikan dana sekitar Rp625 miliar dari Angkasa Pura, mungkin akan dicicil selama 3 tahun sehingga membuat cashflow yang besar-besar akan berlangsung lancar," ungkapnya ketika ditemui di Gedung Sate, Jumat (17/5/2019).

Dana tersebut skemanya akan dikonversi menjadi saham sebesar 25%. Emil mengatakan, dana itu akan digunakan dalam tiga hal untuk mengembangkan BIJB.

"Pertama untuk operasional, kedua bayar hutang kepada kontraktir yang sudah bekerja dulu tapi belum dibayar (jumlahnya) ratus-ratus milyar," jelasnya.

Ketiga adalah untuk pinjaman bank bagi korporasi. "Mulainya bulan ini," ungkap Emil. 


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar