Yamaha Aerox

Polres Indramayu Cek Urine Pengemudi Kendaraan Umum

  Selasa, 21 Mei 2019   Adi Ginanjar
Para pengemudi kendaraan umum di Terminal Indramayu, Jawa Barat, dilakukan tes urine, Selasa (21/5). Polres Indramayu melakukan tes urine kepada para pengemudi kendaraan umum, untuk memastikan selama Operasi Ketupat Lodaya 2019 berjalan lancar dan aman. (ANTARA/Khaerul Izan)

INDRAMAYU, AYOCIREBON.COM--Polres Indramayu melakukan tes urine kepada para pengemudi kendaraan umum, untuk memastikan selama Operasi Ketupat Lodaya 2019 berjalan lancar dan aman.

"Kita melakukan tes urine kepada pengemudi angkutan umum di Terminal Indramayu, untuk memastikan semua terbebas dari penggunaan alkohol dan juga narkoba," kata Kapolres Indramayu AKBP Yoris M.Y Marzuki di Indramayu, Selasa.

Yoris mengatakan dengan dilakukannya tes urine dan kesehatan, diharapkan para pengemudi bisa lebih baik lagi dalam melayani para penumpang.

Terutama pada saat masa arus mudik dan balik Lebaran 2019, agar para pengguna jasa angkutan umum itu bisa merasakan nyaman dan aman.

"Dilakukannya tes urine, agar masyarakat lebih yakin dan aman selama menaiki kendaraan umum," ujarnya.

Tidak hanya melakukan tes urine, jajaran Polres Indramayu, juga menguji kelaikan kendaraan umum, mulai dari pengecekan rem, mesin dan beberapa komponen yang berkaitan dengan keamanan selama perjalanan.

Dari hasil pengecekan kata Yoris, semua kendaraan umum yang berada di Terminal Indramayu laik untuk digunakan selama masa arus mudik dan balik Lebaran 2019.

"Kendaraan angkutan umum dilakukan 'ramp check' terkait dengan kelayakan dan kelaikan kendaraan," tuturnya.

Meskipun semua kendaraan umum sudah dipastikan layak digunakan, namun pihaknya akan terus memantau, agar semua bisa lebih menyamankan para penggunanya.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar