Yamaha Mio S

Di Kabupaten Cirebon, 24 ASN Tak Masuk Kerja

  Senin, 10 Juni 2019   Erika Lia
Ilustrasi ASN. (Antara)

SUMBER,AYOCIREBON.COM--Sebanyak 24 orang aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon pada hari pertama masuk kerja pascalibur Lebaran, Senin (10/6/2019).

Serupa dengan Kabupaten Indramayu, Pelaksana Tugas Bupati Cirebon, Imron Rosyadi pun menggelar inspeksi mendadak (sidak). Dibagi dalam tiga tim, sidak dilakukan dengan mendatangi langsung 73 satuan kerja perangkat daerah (SKPD) se-Kabupaten Cirebon.

Dari 73 SKPD yang didatangi, jumlah ASN diketahui sebanyak 13.352 orang. Dari jumlah itu, 24 orang di antaranya diketahui tak hadir pada Senin ini.

"Berdasarkan rekap, dari 73 SKPD yang dikunjungi tim sidak hari ini dengan 13.352 orang ASN, yang tidak hadir 24 orang," ungkap Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Cirebon, Ade Sutardi.

Dengan kondisi itu, terangnya, dengan kata lain tingkat kehadiran ASN di Kabupaten Cirebon mencapai 99,83%. Bila dipersentasekan, jumlah ASN yang tak hadir hanya 0,17%.

Dari 24 orang ASN yang tak hadir, dia memastikan, seluruhnya tak datang dengan alasan atau disertai keterangan. Mereka terdiri dari 11 orang cuti, 11 orang sakit, dan dua orang tengah tugas pendidikan.

"Di antara yang tak hadir ada satu orang yang mengalami kecelakaan lalu lintas," cetusnya.

Tak ada reward atau penghargaan bagi ASN yang hadir. Dia mengingatkan, masuk kerja setelah sepekan libur lebaran menjadi kewajiban yang harus dipatuhi para ASN.

Menurutnya, para ASN yang hadir memiliki kesadaran tinggi terhadap tugas dan kewajibannya. Sepekan diberi masa libur, katanya, sejatinya layak disyukuri.

"Sudah cukuplah libur selama sekitar sepuluh hari, harus disyukuri. Mereka yang masuk kerja berarti taat aturan," tandasnya.

Selanjutnya, absensi ASN Kabupaten Cirebon hari ini pun dilaporkan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB).


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar