Yamaha Aerox

ASN Kota Cirebon Diminta Tak Kendurkan Nilai-nilai Ibadah Pasca Ramadan

  Senin, 10 Juni 2019   Erika Lia
Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis menyalami ASN yang hadir dalam Halal Bil Halal di lingkungan Pemkot Cirebon, Senin (10/6/2019). Azis meminta perjuangan ibadah selama Ramadan diimplementasikan para ASN dalam pekerjaannya masing-masing. (Erika Lia/Ayocirebon.com)

KEJAKSAN, AYOCIREBON.COM--Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon diminta tak mengendurkan semangat beribadah yang telah ditempa selama Ramadan.

Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis saat Halal Bil Halal mengingatkan, semangat beribadah yang telah diraih selama Ramadan tak boleh menurun, meski bulan suci itu telah lewat. Nilai-nilai ibadah selama Ramadan harus terus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, termasuk saat bekerja.

\"Melalui halal bil halal, kita diingatkan telah melalui perjuangan di bulan puasa,\" tutur Azis seusai Halal Bil Halal Pemkot Cirebon Tahun 2019 di halaman dalam Balai Kota Cirebon, Senin (10/6/2019).

AYO BACA : Di Kabupaten Cirebon, 24 ASN Tak Masuk Kerja

Perjuangan dimaksud berupa niat untuk meraih pahala yang lebih besar. Selama puasa, umat Islam tak hanya sekedar menahan lapar dan haus, melainkan pula dianjurkan pula menambah amalan dengan beragam cara, di antaranya memperbanyak salat sunah, membaca Al Quran, dan lainnya.

Kini, dengan telah berakhirnya Ramadan, Azis meminta agar nilai-nilai yang sudah dijalankan itu konsisten dijalankan para ASN di lingkungan Pemkot Cirebon.

\"Implementasi semangat beribadah di bulan Ramadan diharapkan bisa diterapkan ASN di Kota Cirebon saat bekerja,\" tegasnya.

Dia menjelaskan, ASN jangan hanya menjalankan menjalankan tugas sehari-hari atau sekedar gugur kewajiban. Mereka juga diminta memberikan nilai tambah dari pekerjaan yang dilakukan sehari-hari, seperti terobosan dan semangat untuk berbuat lebih baik bagi Kota Cirebon.

AYO BACA : Seorang ASN di Indramayu Kedapatan Bupati Membolos


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar