Yamaha Aerox

Jangan Sendirian Jadi Film Terakhir Aktor Legendaris Robby Sugara

  Senin, 24 Juni 2019   Erika Lia
Aktor legendaris Indonesia, Robby Sugara, bersama sutradara film trailer horor Jangan Sendirian, xJo. Film ini menjadi yang terakhir dibintangi Robby Sugara sebelum tutup usia pada 13 Juni 2019. (Erika Lia/Ayocirebon.com)

WERU, AYOCIREBON.COM--Film trailer horor Jangan Sendirian yang akan dinikmati secepatnya para pecinta film tanah air. Ini menjadi film terakhir yang dilakoni aktor legendaris Indonesia, Robby Sugara, sebelum tutup usia pada 13 Juni 2019.

Peran serta Robby Sugara yang di awal karir dikenal sebagai 'Pria Brisk' dalam film Jangan Sendirian menjadi cerita tersendiri dan terasa istimewa bagi para pelakon dan kru lain yang terlibat dalam proses produksinya. 

Sutradara film Jangan Sendirian, xJo, yang sempat beberapa kali kerja bareng Robby Sugara sebelum tutup usia, menilai kehadiran pria itu dalam filmnya sebagai sumbangsih terbaik dalam kancah perfilman Indonesia.

"Berperan sebagai pengacara handal dalam film kami (Jangan Sendirian) adalah sumbangsih terbaik dan terakhirnya di kancah dunia perfilman Indonesia," ungkapnya.

Dia sendiri sebelumnya terkejut mendengar kepergian Robby, mengingat dirinya baru saja menyelesaikan syuting film Jangan Sendirian yang kini telah masuk proses post produksi.

Sutradara itu pun mengapresiasi kebaikan dan pelajaran yang telah diberikan Robby Sugara, diiringi doa agar Tuhan memberinya tempat terbaik.

Sementara, sejumlah pelakon lain dalam film Jangan Sendirian juga turut mengenang sosok Robby Sugara. Bintang muda, David John Scaap yang pada beberapa scene sempat beradu akting dengan Robby Sugara menganggap kebersamaan mereka sebagai sebuah kehormatan.

Dia juga mengaku mendapat pelajaran perihal film dari Robby Sugara, melalui tips dan latihan bersama. Senada xJo, dia pun mendoakan Robby Sugara mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan YME.

Bintang muda lain yang juga pernah satu scene dalam film ini, Jasi Michelle menilai Robby Sugara sebagai sosok yang baik dan penyabar. Robby bahkan dianggap memiliki totalitas dalam berperan.

Terpisah, pelakon film Jangan Sendirian lainnya, Agatha Valerie dan Henry Boboy yang berperan sebagai Ruby dan Boy, juga sempat merasa terkejut dengan wafatnya Robby Sugara. Meski tidak dalam satu scene, keduanya menghitung banyak hal dari sosok Robby Sugara yang mereka kenang.

"Biasanya saat break, saya banyak minta masukan dari beliau," kenang Henry.

Sementara Agatha melihat Robby Sugara sebagai sosok yang pendiam dan sabar. Namun, dirinya mengamati ada antusiasme besar setiap kali Robby Sugara bertutur soal film Indonesia.

Seperti apa peran dan aksi Robby Sugara dalam film terakhirnya ini? Tunggu jadwal rilis film yang rencananya dihadirkan dalam waktu dekat ini ya!


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar