Kunjungan Pelancong Asing ke Goa Sunyaragi Cirebon Diperketat

- Senin, 24 Januari 2022 | 11:04 WIB
Taman Air Goa Sunyaragi di Kota Cirebon. (Dok. BPTAGS)
Taman Air Goa Sunyaragi di Kota Cirebon. (Dok. BPTAGS)

KESAMBI, AYOCIREBON.COM- Kunjungan pelancong asing atau warga negara asing (WNA) ke objek wisata Taman Air Goa Sunyaragi Cirebon di Kelurahan Sunyaragi, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, diperketat.

Pengetatan atas kunjungan pelancong asing ke Goa Sunyaragi Cirebon dilakukan pihak pengelola, Badan Pengelola Taman Air Goa Sunyaragi (BPTAGS) menyusul penyebaran varian virus Corona, Omicron di Indonesia.

Kepala Bagian Humas BPTAGS, Eko Ardi Nugraha mengungkapkan, dalam sebulan terakhir, 5 pelancong asing berkunjung ke Goa Sunyaragi Cirebon.

"Ada (kunjungan), sekeluarga (ayah, ibu, dan anak) dari Portugal dan seorang dari Australia yang diantar pendamping WNI," ungkap Eko, Senin, 24 Januari 2022.

Sebagai bentuk pencegahan penyebaran Omicron, para pelancong asing diminta menunjukkan kelengkapan kesehatan masing - masing, termasuk vaksinasi dan tes PCR yang telah dijalani.

Eko meyakinkan, kunjungan para pelancong asing ke Goa Sunyaragi Cirebon telah dilaporkan kepada instansi terkait di Kota Cirebon.

Bahkan, klaimnya, kunjungan para pelancong, termasuk pelancong asing, ke Goa Sunyaragi dilaporkan secara berkala kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Cirebon.

"Kami secara berkala melaporkan tingkat kunjungan wisatawan, termasuk wisatawan asing," kata Eko.

Dia memastikan, para pelancong yang datang ke Goa Sunyaragi diwajibkan mematuhi protokol kesehatan.

Halaman:

Editor: Erika Lia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPRD Kota Cirebon Usulkan 4 Raperda Baru

Selasa, 28 Juni 2022 | 09:27 WIB