4 Siswa Positif Covid di Kota Cirebon, Sebagian Siswa SMPN 1 Cirebon Beralih PJJ

- Senin, 31 Januari 2022 | 19:55 WIB
Seorang siswa SMPN 1 Cirebon menjalani tes usap pasca 4 siswa positif covid di Kota Cirebon. (Ayocirebon.com/Ayu Lestari)
Seorang siswa SMPN 1 Cirebon menjalani tes usap pasca 4 siswa positif covid di Kota Cirebon. (Ayocirebon.com/Ayu Lestari)

KEJAKSAN, AYOCIREBON— Puluhan pelajar di SMPN 1 Cirebon harus kembali melaksanakan pembelajaran jarak jauh (PJJ) setelah 4 siswa positif covid di Kota Cirebon.

Puluhan pelajar SMPN 1 Cirebon yang harus melaksanakan PJJ pasca 4 siswa positif covid di Kota Cirebon itu terdiri dari kelas 7D, kelas 8C, dan 9J.

Metode pembelajaran tatap muka alias PTM Kota Cirebon sedianya berlaku di SMPN 1 Cirebon, sebelum kemudian diketahui terdapat siswa positif covid di Kota Cirebon sebanyak 4 orang.

Selain menggelar PJJ bagi siswa di 3 kelas, imbas dari temuan siswa positif covid di Kota Cirebon itu telah pula membuat pihak SMPN 1 Cirebon meniadakan jam istirahat.

Wakil Kepala Sekolah Humas SMPN 1 Cirebon, Daryo Susmanto mengungkapkan, dari 3 kelas tercatat 2 siswa positif dari kelas yang sama.

"Sementara, 2 kelas lain masing - masing seorang siswa yang positif. Total 4 siswa," terangnya, Senin, 31 Januari 2022.

Dia menyebut, jam masuk sekolah haru diperbarui sebagai konsekuensi dari peristiwa itu.

"Kelas 7 masuk sekitar pukul 07.00 WIB, kelas 8 masuk pukul 07.35 WIB, dan kelas 9 masuk pukul 08.10 WIB. Untuk jam belajar masih seperti biasa, tapi untuk ke - 3 kelas tersebut kami liburkan dan belajar mengajar dilakukan secara daring (PJJ)," katanya, Senin, 31 Januari 2022.

Dia meyakinkan, telah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kota Cirebon.

Halaman:

Editor: Erika Lia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Doa Setelah Sholat Tahajud Latin dan Terjemahan

Kamis, 29 September 2022 | 15:46 WIB