Kasus Covid 19 di Kota Cirebon Kembali Menggeliat, 2 Orang Terpapar Omicron

- Rabu, 2 Februari 2022 | 13:44 WIB
Ilustrasi Covid 19. Kasus Covid 19 di Kota Cirebon kembali menggeliat, menyusul merebaknya Omicron di Indonesia. (Unsplash/Tonik)
Ilustrasi Covid 19. Kasus Covid 19 di Kota Cirebon kembali menggeliat, menyusul merebaknya Omicron di Indonesia. (Unsplash/Tonik)

DRAJAT, AYOCIREBON- Kasus Covid 19 di Kota Cirebon kembali meningkat. Otoritas setempat membuka kemungkinan masuknya varian Omicron ke kota ini.

Setelah sempat mencatat nol kasus, perlahan namun pasti, grafik kasus Covid 19 di Kota Cirebon kembali menggeliat.

Hingga 1 Februari 2022, setidaknya tercatat 34 kasus Covid 19 di Kota Cirebon.

Di antara para pasien, terdapat pelajar dan guru yang terpapar Covid 19 menyusul penerapan PTM Kota Cirebon 100%.

Meski tren kasus Covid 19 di Kota Cirebon menunjukkan peningkatan, Sekretaris Daerah Kota Cirebon yang juga Ketua Harian Satgas Covid 19 Kota Cirebon, Agus Mulyadi menyatakan, belum dapat memastikan jumlah kasus Omicron di kota ini.

"Sekarang sudah 34 kasus. Omicron atau bukan, belum bisa kami pastikan," kata Agus Mulyadi, saat ditemui Ayo Cirebon di Kantor Satpol PP Kota Cirebon, Kelurahan Derajat, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Rabu, 2 Februari 2022.

Kendati demikian, bila peningkatan kasus Covid 19 di Kota Cirebon linier dengan peningkatan kasus Covid 19 di Jakarta, di mana sebanyak 97% kasus disebabkan varian Omicron, pihaknya tak menutup kemungkinan varian ini telah memasuki pula Kota Cirebon.

"Meihat kondisi di Jakarta, dari sampel 97% adalah varian Omicron. Mungkin saja pertambahan kasus Covid 19 di Kota Cirebon juga dipengaruhi hal tersebut," jelasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Cirebon, Edy Sugiarto mengungkapkan, dari total kasus baru terdapat pelajar dan guru yang terpapar Covid 19.

Halaman:

Editor: Erika Lia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Catat! Rute Iring-iringan Cap Go Meh di Kota Cirebon

Jumat, 3 Februari 2023 | 05:05 WIB