3 Puskesmas di Kota Cirebon Tutup, Pelayanan Kesehatan untuk Publik Dialihkan

- Senin, 7 Februari 2022 | 21:25 WIB
Informasi penutupan sementara layanan kesehatan bagi publik di Puskesmas Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat. (Ayocirebon.com/Ayu Lestari)
Informasi penutupan sementara layanan kesehatan bagi publik di Puskesmas Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat. (Ayocirebon.com/Ayu Lestari)

KESAMBI, AYOCIREBON.COM- Sebanyak 3 puskesmas di Kota Cirebon, Jawa Barat, menutup layanan kesehatan bagi publik, menyusul paparan Covid 19 terhadap karyawannya.

Selain Puskesmas Drajat di Kecamatan Kesambi, 2 puskesmas lain yang juga menutup layanan kesehatan adalah Puskesmas Kesambi di Kecamatan Kesambi, dan Puskesmas Larangan di Kecamatan Harjamukti.

Ketiga puskemas terpaksa menutup layanan kesehatan bagi publik sementara waktu, sejak 5 Februari 2022.

"Pelayanan Puskesmas Kesambi untuk sementara ditutup, sehubungan akan dilakukan proses disinfektan dan tracing," ungkap Kepala Puskesmas Kesambi Kota Cirebon, Fadillah Farah melalui status WhatsApp miliknya yang diunggah Senin, 7 Februari 2022.

Saat dikonfirmasi Ayo Cirebon rencana penutupan layanan publik, Fadilla menyebut, Rabu mendatang Puskesmas Kesambi direncanakan kembali buka.

"Hanya untuk tracing, Rabu buka lagi," katanya.

Akibat penutupan sementara, pasien pengguna BPJS FKTP Puskemas Kesambi dialihkan ke Puskesmas Gunungsari atau Puskesmas Jagasatru.

"Bagi pasien BPJS yang membutuhkan pelayanan dilayani 2 puskesmas, atau dialihkan sementara ke Puskesmas Gunungsari atau Puskesmas Jagasatru," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Puskesmas Drajat menutup layanan kesehatan bagi publik setelah karyawannya terpapar Covid 19.

Halaman:

Editor: Erika Lia

Artikel Terkait

Terkini