4 Fakta Nurhayati, Kaur Desa Citemu yang Viral Usai Ungkap Dugaan Korupsi Dana Desa Citemu

- Selasa, 22 Februari 2022 | 09:00 WIB
Tangkapan layar video curhatan Kaur Keuangan Desa Citemu, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Nurhayati. (YouTube OCES CHANNEL MRS)
Tangkapan layar video curhatan Kaur Keuangan Desa Citemu, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Nurhayati. (YouTube OCES CHANNEL MRS)

MUNDU, AYOCIREBON,COM- Kasus yang menimpa Nurhayati, Kepala Urusan atau Kaur Keuangan Desa Citemu, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, belakangan mendapat banyak perhatian publik.

Kisah Kaur Keuangan atau Bendahara Desa Citemu, Nurhayati viral seusai video berisi curahan hatinya diunggah melalui chanel YouTube Oces Channel Mrs dengan durasi selama 2,51 menit.

Berikut sejumlah fakta yang dihimpun Ayo Cirebon terkait kasus yang menimpa Nurhayati yang ditetapkan tersangka seusai melaporkan dugaan korupsi dana desa pada Desa Citemu oleh oknum Kuwu Citemu berinisial S :

Video Kisah Nurhayati

Nurhayati mengaku sebagai Kaur Keuangan Desa Citemu, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, yang ditetapkan sebagai tersangka oleh kejaksaan setelah melaporkan atasannya, kuwu Citemu yang diduga terlibat korupsi dana desa.

Nurhayati mengaku kecewa dan keberatan dengan status tersangka yang dikenakan atas dirinya.

"Saya pribadi yang tidak mengerti akan hukum itu, merasa janggal karena saya sendiri sebagai pelapor. Saya yang memberikan keterangan informasi kepada penyidik, selama hampir 2 tahun prosesnya. Di ujung akhir tahun 2021, saya ditetapkan sebagai tersangka," jelasnya dalam video yang viral baru - baru ini.

Penjelasan Polres Cirebon Kota

Menanggapi itu, Polres Cirebon Kota melalui sebuah konferensi pers, Sabtu, 19 Februari 2022 memberi penjelasan penetapan status tersangka atas Nurhayati.

Halaman:

Editor: Erika Lia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cirebon Expo Dinodai Dugaan Pelecehan Seksual Anak

Jumat, 5 Agustus 2022 | 18:46 WIB