Disdik kota Cirebon Genjot Sekolah Adiwiyata, Bantu Sumbang RTH Kota Cirebon

- Rabu, 16 Maret 2022 | 13:41 WIB
Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Kadini (tengah, belakang) menyaksikan pergantian jabatan Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Cirebon. (Ayocirebon.com/Ayu Lestari)
Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Kadini (tengah, belakang) menyaksikan pergantian jabatan Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Cirebon. (Ayocirebon.com/Ayu Lestari)

KESAMBI, AYOCIREBON.COM- Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis resmi mengganti sejumlah kepala dinas di wilayah kerja Pemerintahan Kota Cirebon.

Salah satu serah terima jabatan yang dihadirinya adalah Dinas Pendidikan Kota Cirebon (Disdik Kota Cirebon), Badan Keuangan Daerah, serta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Cirebon.

Wali Kota Cirebon berpesan kepada kepala dinas yang baru untuk berinovasi lebih baik dari sebelumnya, hingga mengembangkan bidang yang sudah diemban.

"Saya minta agar Disdik memberikan pelayanan pendidikan dan kualitas yang lebih baik," Katanya, Rabu, 16 Maret 2022.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Kadini berjanji berencana melanjutkan program kerja yang sudah ada untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kota Cirebon.

"Program jaga anak, jaga sekolah, fokus kami sekarang adalah mempersiapkan kembali pembelajaran tatap muka," jelasnya.

Terobosan baru yang dipilih Kadini adalah edukasi lingkungan hidup, terlebih dalam pengolahan sampah di lingkungan sekolah.

"Kami juga akan konsen membangun sekolah adiwiyata yang lebih hijau dan ramah lingkungan, mengedukasi tentang mengolah sampah lebih dini," ujarnya.

Program jangka panjang yang akan dilakukan pihaknya berupa kerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup agar sekolah - sekolah adiwiyata mampu menyumbang ruang terbuka hijau (RTH) untuk Kota Cirebon.

Halaman:

Editor: Erika Lia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPRD Kota Cirebon Usulkan 4 Raperda Baru

Selasa, 28 Juni 2022 | 09:27 WIB

DPRD Kota Cirebon Dukung Upah Layak bagi Perawat

Jumat, 24 Juni 2022 | 12:52 WIB