Lirik Lagu Sholawat Jibril Shallallahu ala Muhammad Tulisan Latin Untuk Dibaca Saat Malam Nisfu Syaban

- Kamis, 17 Maret 2022 | 08:06 WIB
Lirik Lagu Sholawat Jibril Shallallahu ala Muhammad Tulisan Latin Untuk Dibaca Saat Malam Nisfu Syaban (Freepik/jcomp)
Lirik Lagu Sholawat Jibril Shallallahu ala Muhammad Tulisan Latin Untuk Dibaca Saat Malam Nisfu Syaban (Freepik/jcomp)

AYOCIREBON.COM -- Lirik lagu sholawat Jibril yang memiliki potongan lirik Shallallahu alaa Muhammad dapat diamalkan pada malam Nisfu Syaban karena memiliki banyak keutamaan.

Lirik lagu sholawat Jibril ‘Shallallahu alaa Muhammad’ adalah puji-pujian yang dilantunkan pertama kali oleh malaikat Jibril untuk Nabi Muhammad SAW. 

Melantunkan lirik lagu sholawat Jibril pada malam Nisfu Syaban dapat menjadi amal di bulan Syaban yang bisa mendatangkan rejeki dan rahmat Allah SWT.

Dalam sebuah riwayat, Rasulullah SAW pernah berkata pada saat di atas mimbar, “Siapa yang membaca shalawat ‘Shallallah alaa muhammad’, niscaya Allah akan mengabulkan tujuh puluh pintu rahmat.”

Baca Juga: Materi Khutbah Jumat Singkat Padat: 4 Pelajaran dalam Peristiwa Isra Miraj Nabi Muhammad SAW

Terdapat hadist yang diriwayatkan oleh Imam 'Ali Bin Ishaq as-Samarqandi bahwa Nabi SAW bersabda, "Tidaklah seorang mukmin membaca ‘Shallallah alaa muhammad’ Melainkan dia akan dicintai seluruh manusia, sekalipun banyak sekali manusia yang membencinya.”

Pada bulan Syaban juga diturunkan ayat anjuran untuk bershalawat untuk Nabi Muhammad SAW, yaitu Surat Al-Ahzab ayat 56.

إِنَّ اللَّهَ وَمَلَائِكَتَهُ يُصَلُّونَ عَلَى النَّبِيِّ ۚ يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا صَلُّوا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوا تَسْلِيمًا

Artinya: “Sungguh Allah dan para malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, shalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.”

Halaman:

Editor: Gita Esa Hafitri

Tags

Artikel Terkait

Terkini