Kerja Sama dengan BAZNAS, bank bjb Mudahkan Masyarakat Tunaikan ZIS

- Jumat, 8 April 2022 | 11:45 WIB
bank bjb dan BAZNAS bekerja sama memudahkan masyarakat menunaikan zakat, infaq, dan shodaqoh secara digital. (Dok. bank bjb)
bank bjb dan BAZNAS bekerja sama memudahkan masyarakat menunaikan zakat, infaq, dan shodaqoh secara digital. (Dok. bank bjb)

JAKARTA, AYOCIREBON.COM- bank bjb bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) tentang Jasa Layanan Perbankan untuk Penguatan Pengelolaan Zakat, Infaq, dan Shadaqah (ZIS), yang ditandatangani Direktur Utama bank bjb, Yuddy Renaldi serta Ketua BAZNAS, Prof. DR. KH. Noor Achmad, M.A.

Turut hadir menyaksikan Direktur Konsumer dan Ritel bank bjb, Suartini dan jajaran pada Kamis, 7 April 2022 di kantor Pusat BAZNAS.

Kerja sama tersebut diwujudkan sebagai komitmen untuk terus mendukung pengembangan potensi ekonomi umat.

Sebagai informasi, berdasarkan outlook data zakat 2021 Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), total potensi zakat di Indonesia, sebesar Rp327,6 triliun.

Besar potensi tersebut dirinci berdasarkan ragam jenisnya yakni zakat pertanian Rp19,9 triliun, zakat peternakan Rp19,51 triliun, zakat uang Rp58,78 triliun, zakat penghasilan dan jasa Rp139,7 triliun, dan zakat perusahaan Rp144,5 triliun.

Karena itu, zakat sangat berpotensi membantu pemulihan ekonomi nasional dan membantu mereka yang tergolong miskin.

Direktur Utama bank bjb, Yuddy Renaldi menyampaikan, kerja sama itu merupakan komitmen bersama untuk saling memberikan manfaat antar lembaga yang diharapkan berlanjut dengan berbagai kerja sama lain yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

Kesepahaman ini juga untuk meningkatkan digitalisasi keuangan melalui lmplementasi berbagai layanan pembayaran digital seperti QRIS (Quick Response Code Indonesia Standard) menggunakan DigiCash bank bjb, untuk semakin memudahkan masyarakat dalam berbagi kebaikan melalui infaq maupun shadaqah.

"Pembayaran ZIS melalui QRIS menggunakan platform DIGI atau DigiCash bank bjb, merupakan salah satu langkah bank bjb untuk terus menerus mengenalkan model pembayaran cashless yang senantiasa didorong perusahaan," ucap Yuddy.

Halaman:

Editor: Erika Lia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

1.615 Bendera Merah Putih Dibagikan Pemkot Cirebon

Senin, 15 Agustus 2022 | 08:54 WIB