Karang Taruna Pesayangan Kota Cirebon Pertahankan Tradisi Ramadhan dengan Berbagi Makanan Khas di Bulan Puasa

- Jumat, 15 April 2022 | 21:03 WIB
Suasan berbuka puasa di salah satu Masjid di Lemahwungkuk, Kota Cirebon (Ayocirebon.com/Ayu Lestari)
Suasan berbuka puasa di salah satu Masjid di Lemahwungkuk, Kota Cirebon (Ayocirebon.com/Ayu Lestari)

LEMAHWUNGKUK, AYOCIREBON.COM -- Karang Taruna Pesayangan, Kecamatan Lemagwungkuk, Kota Cirebon terus mempertahankan tradisi atau kebiasaan buka puasa dengan menyantap makanan khas.

Selain takjil, terdapat makanan khas yang menjadi tradisi sebagai menu buka puasa masyarakat Kampung Pesayangan, yaitu kue kamir dan kopi Arab.

Kedua makanan khas tersebut menjadi perpaduan menu buka puasa yang selalu dinikmati bersama-sama dalam kegiatan buka bersama yang digelar Karang Taruna dan anggota DKM Pesayangan.

Makanan khas untuk berbuka puasa tersebut dimasak oleh masyarakat setempat dan dibagikan kepada mereka yang kebetulan melewati tempat pembagian takjil.

Baca Juga: Aliando Syarief Colek Prilly Latuconsina Bikin Netizen Baper hingga Tagar Ali Prilly Bertemu Trending Twitter

"Jumlahnya terbatas karena kue dan kopi ini dibuat dan dibagikan secara sukarela dari masyarakat untuk masyarakat," kata Hesty, salah satu nggota Karang Taruna kepada Ayocirebon, Jumat, 15 April 2022.

Bukan hanya dibagikan secara gratis kepada masyarakat yang berlalu lalang, kue kamir dan kopi Arab tersebut disantap bersama-sama untuk mempererat silaturahmi.

"Kegiatan semarak Ramadhan ini digelar agar terjalin silaturahmi, membuat Ramadhan kali ini lebih bermakna," ujarnya.

Baca Juga: Rekomendasi HP Murah Rp 1 Jutaan Memori 64 GB, Cocok untuk Simpan Banyak Foto Lebaran 2022

Halaman:

Editor: Gita Esa Hafitri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cirebon Expo Dinodai Dugaan Pelecehan Seksual Anak

Jumat, 5 Agustus 2022 | 18:46 WIB