Diterjang Angin Kencang, Puluhan Rumah di Kabupaten Cirebon Rusak

- Rabu, 20 April 2022 | 11:56 WIB
Salah satu dari sekitar 70 rumah rusak di Desa Lurah, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon setelah terjangan angin kencang pada Selasa, 19 April 2022 sore. (Ayocirebon.com/Ayu Lestari)
Salah satu dari sekitar 70 rumah rusak di Desa Lurah, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon setelah terjangan angin kencang pada Selasa, 19 April 2022 sore. (Ayocirebon.com/Ayu Lestari)

PLUMBON, AYOCIREBON.COM- Puluhan rumah rusak di Desa Lurah, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon, Jawa barat, terdampak angin kencang saat hujan deras, Selasa, 19 April 2022 sore.

Koordinator lapangan BPBD Kabupaten Cirebon, Faozan menyebutkan, secara keseluruhan setidaknya terdapat 6 desa di 4 kecamatan yang terdampak cuaca ekstrem, masing - masing Kecamatan Plumbon, Palimanan, Depok, dan Sumber.

Dari ke - 4 kecamatan itu, kondisi di Desa Lurah, Kecamatan Plumbon menjadi yang terparah.

"Angin besar di tengah cuaca ekstrem paling banyak berdampak bagi warga di Desa Lurah. Walaupun ringan, sekitar 70 rumah di Desa Lurah rusak," katanya, Rabu, 20 April 2022.

Meski sudah diberi peringatan dini, seorang warga terluka ringan dalam kejadian itu. Namun, sejauh ini korban sudah dirujuk ke rumah sakit untuk mendapat pengobatan.

"Kejadian pukul 17.15 WIB, tapi sebelumnya BPDB Kabupaten Cirebon sudah memberikan peringatan dini. Namun, ada seorang korban luka ringan, sudah diobati," ujarnya.

Selain rumah di Desa Lurah, beberapa bangunan lain turut terdampak angin kencang, antara lain pabrik dan sekolah.

Pohon tumbang akibat diterjang angin kencang juga membuat rumah penduduk rusak.

salah satu warga yang rumahnya rusak, Ida Suharti menceritakan, saat angin kencang menerjang dirinya sedang tidak berada di rumah.

Halaman:

Editor: Erika Lia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cirebon Expo Dinodai Dugaan Pelecehan Seksual Anak

Jumat, 5 Agustus 2022 | 18:46 WIB