Hari Kartini, Wabup Cirebon Minta PerempuanTekan Angka Kekerasan Perempuan dan Anak

- Kamis, 21 April 2022 | 17:35 WIB
Wakil Bupati Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih (duduk, ke - 3 dari kiri) saat peringatan Hari Kartini 2022 di Kabupaten Ciirebon. (Dok. Humas Pemkab Cirebon)
Wakil Bupati Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih (duduk, ke - 3 dari kiri) saat peringatan Hari Kartini 2022 di Kabupaten Ciirebon. (Dok. Humas Pemkab Cirebon)

SUMBER, AYOCIREBON.COM- Para perempuan di Kabupaten Cirebon diminta turut andil dalam menekan angka kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Cirebon.

Wakil Bupati Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih mengakui, angka kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kabupaten Cirebon masih tinggi.

"Angka kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kabupaten Cirebon masih tinggi. Perlu perhatian semua, termasuk para perempuan, untuk menurunkan angkanya," kata Wahyu yang akrab disapa Ayu ini saat peringatan Hari Kartini di Kabupaten Cirebon, Kamis, 21 April 2022.

Wabup Cirebon pun menyebutkan sejumlah upaya yang dapat ditempuh guna menekan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak, salah satunya melalui edukasi terhadap perempuan itu sendiri.

Baca Juga: PJJ Dituding Picu Kekerasan Anak dan Perempuan di Kabupaten Cirebon

Ayu meyakini, edukasi yang tepat akan membuat perempuan Kabupaten Cirebon memahami isu - isu kekerasan terhadap perempuan dan anak dan turut andil mencegahnya.

Upaya pencegahan terhadap praktik - praktik kekerasan pada gilirannya dapat menekan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Ayu pula mendorong perempuan - perempuan di Kabupaten Cirebon terlibat dalam sejumlah forum.

Dia menilai, selama ini keterlibatan perempuan Cirebon dalam beberapa forum masih belum optimal.

Halaman:

Editor: Erika Lia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cirebon Expo Dinodai Dugaan Pelecehan Seksual Anak

Jumat, 5 Agustus 2022 | 18:46 WIB