Daftar Rest Area Tol Trans Jawa Lengkap Jakarta - Banyuwangi, untuk Istirahat atau Isi BBM saat Mudik Lebaran

- Senin, 25 April 2022 | 08:40 WIB
Salah satu sudut rest area Tol Trans Jawa di ruas Tol Cipali, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. (Unsplash/prawito hudoro)
Salah satu sudut rest area Tol Trans Jawa di ruas Tol Cipali, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. (Unsplash/prawito hudoro)

AYOCIREBON.COM- Anda mungkin merasa lelah saat menempuh perjalanan mudik lebaran menggunakan mobil melalui jalan tol, salah satunya Tol Trans Jawa sepanjang sekitar 1.000 km.

Pada situasi tertentu, Anda mungkin butuh mengisi bahan bakar kendaraan atau hanya ingin sekedar melepas lapar dan dahaga kala mudik lebaran lewat Tol Trans Jawa yang membentang antara Pelabuhan Merak, Cilegon, di Provinsi Banten hingga Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, di Provinsi Jawa Timur.

Untuk itu semua, yang Anda butuhkan adalah menepi ke rest area Tol Trans Jawa atau tempat istirahat dan pelayanan (TIP) yang telah disediakan.

Tol Trans Jawa sendiri dilengkapi 3 tipe rest area / TIP, masing - masing TIP A, TIP B, dan TIP C.

TIP A atau rest area tipe A adalah rest area tipe besar yang dilengkapi SPBU.

Sementara, TIP B atau rest area tipe B adalah rest area tipe sedang yang tidak memiliki SPBU, tapi dilengkapi sejumlah fasilitas umum seperti musala, toilet, dan restoran.

Baca Juga: Siap - siap Tambah Saldo E Toll, Transaksi di GT Palimanan Tol Cipali Dialihkan saat Arus Mudik Lebaran 2022

Khusus TIP C atau rest area tipe C adalah rest area kecil yang bersifat sementara dan hanya beroperasi kala masa liburan.

Berikut daftar TIP / rest area Tol Trans Jawa selengkapnya :

Halaman:

Editor: Erika Lia

Tags

Artikel Terkait

Terkini