Pantau Pos Pengamanan Mudik, Wali Kota Cirebon Ingatkan Pemudik Utamakan Keselamatan

- Sabtu, 30 April 2022 | 14:24 WIB
Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis (ke - 4 dari kanan) saat memantau pos pengamanan mudik di Terminal Harjamukti, Kota Cirebon, Jawa Barat. (Dok. Pemkot Cirebon)
Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis (ke - 4 dari kanan) saat memantau pos pengamanan mudik di Terminal Harjamukti, Kota Cirebon, Jawa Barat. (Dok. Pemkot Cirebon)

HARJAMUKTI, AYOCIREBON.COM- Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis mengimbau pemudik memanfaatkan posko - posko mudik, termasuk yang disediakan Pemkot Cirebon, untuk melepas lelah di tengah perjalanan mudik Lebaran 2022.

Pemkot Cirebon bersama unsur terkait lain menyediakan 5 posko mudik yang dapat dimanfaatkan pemudik.

Wali Kota Cirebon mengingatkan pentingnya keselamatan dalam berkendara bagi pemudik dalam menempuh perjalanan menyambut Lebaran 2022.

"Jika lelah atau ngantuk, silakan berhenti di posko - posko mudik yang ada untuk istirahat. Utamakan keselamatan," tutur Nashrudin Azis saat meninjau pos pengamanan mudik di Kota Cirebon bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Cirebon, Jumat, 29 April 2022 malam.

Ke - 5 pos pengamanan yang didatangi Nashrudin Azis bersama jajarannya dengan mengendarai sepeda motor itu masing - masing berlokasi di bundaran Krucuk, Kalijaga Pegambiran, depan Terminal Harjamukti, simpang 4 Jalan Pemuda, dan Gunungsari.

Selain berharap pemudik memanfaatkan posko - posko yang disediakan Pemkot Cirebon untuk beristirahat, di sisi lain dia pula memotivasi dan menyemangati petugas yang berjaga saat arus mudik dan bali Lebaran 2022.

"Kami bersyukur dan bangga karena tingginya tingkat kesiagaan setiap petugas di pos pengamanan. Kondisi ini akan membantu masyarakat yang mudik," katanya.

Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis (duduk paling kiri) saat memantau pos pengamanan mudik di Kota Cirebon, Jawa Barat. (Dok. Pemkot Cirebon)

Wali Kota Cirebon sendiri menilai, jumlah kendaraan yang melintasi Kota Cirebon pada jalur pantura Cirebon telah meningkat signifikan.

Halaman:

Editor: Erika Lia

Tags

Artikel Terkait

Terkini