Gunakan Sarung dan Kopiah, Bocah Cirebon Serbu Khitan Gratis Super Ring

- Jumat, 20 Mei 2022 | 10:40 WIB
Khitan massal di klinik praktik dr. Dessy Ariestiani, Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon. (Ayocirebon.com / Ayu Lestari)
Khitan massal di klinik praktik dr. Dessy Ariestiani, Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon. (Ayocirebon.com / Ayu Lestari)

HARJAMUKTI, AYOCIREBON.COM — Sekumpulan bocah di Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon berkumpul di klinik milik Dessy Ariestiani.

Dalam rangka membantu memberikan pemahaman kepada masyarakat pentingnya berkhitan, membuat Dessy Ariestiani menggelar khitan massal gratis di klinik miliknya.

Khitan massal ini dilakukan dengan metode yang modern yaitu menggunakan teknik super ring, dan tanpa jarum suntik.

Baca Juga: Viral Perempuan Belia Dinikahi Pria Tua di Tegalgubug Cirebon

Pemilik klinik, Dessy Ariestiani mengatakan kesadaran masyarakat untuk berkhitan sangat tinggi, hanya saja sebagian warga kesulitan berkhitan sebab terbentur faktor ekonomi.

"Targetnya 20 anak, hanya saja baru masuk 9 anak ikut berkhitan. Ada juga yang mundur karena anaknya takut tapi orang tuanya mau," katanya, Jumat 20 Mei 2022.

Pihaknya berharap dari kegiatan ini mampu mempererat tali silaturahmi dengan warga sekitar, sehingga semakin guyub dan lebih menyadari agar memperhatikan kesehatan.

"Jadi kita mau menyelenggarakan ini sebanyak 2 kali, sekarang dan libur kenaikan kelas nanti, tentu kegiatan ini sangat membantu masyarakat," ujarnya.

Warga Argasunya Naenah, merasa terbantu anaknya yang berusia 8 tahun sudah di khitan tanpa mengeluarkan biaya.

Baca Juga: Doa Pengantin untuk Pernikahan dari Rasulullah, Bekal untuk Keluarga Sakinah

Halaman:

Editor: Hengky Sulaksono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPRD Kota Cirebon Usulkan 4 Raperda Baru

Selasa, 28 Juni 2022 | 09:27 WIB