Aryanto Misel, Warga Kabupaten Cirebon Ciptakan Nikuba dan Hasilkan Ratusan Penemuan

- Jumat, 20 Mei 2022 | 12:30 WIB
Aryanto Misel, Warga Kabupaten Cirebon Ciptakan Nikuba dan Hasilkan Ratusan Penemuan (Ayocirebon.com/Ayu Lestari)
Aryanto Misel, Warga Kabupaten Cirebon Ciptakan Nikuba dan Hasilkan Ratusan Penemuan (Ayocirebon.com/Ayu Lestari)

LEMAHABANG, AYOCIREBON.COM — Aryanto Misel, salah satu warga Lemahabang, Kabupaten Cirenon berhasil menciptakan Nikuba dan hasilkan ratusan penemuan.

Menyenangi kegiatan merakit barang dan menciptakan sebuah penemuan, menjadi hal yang biasa bagi Aryanto. Meski tidak menyelesaikan pendidikan SMA, bukan berati hobinya lantas berhenti begitu saja.

Aryanto mengikuti nalurinya konsisten membaca buku dan melakukan eksperimen. Hingga kini, sekitar 100 penemuannya sudah dirasakan manfaatnya oleh warga sekitar.

Ratusan resep penemuannya tersebut kemudian dijual kepada sejumlah perusahaan besar, baik di dalam maupun di luar negeri yang tertarik menggunakannya untuk dibuat secara massal.

Baca Juga: Gunakan Sarung dan Kopiah, Bocah Cirebon Serbu Khitan Gratis Super Ring

"Dari seratusan temuan yang saya ciptakan, lima resep temuan sudah terjual dan sangat diminati oleh Jepang dan Hongkong, satu resep saya dihargai ratusan juta sampai puluhan miliar," kata Aryanto, Jumat, 20 Mei 2022.

Nikuba atau Nikubanya adalah salah satu penemuan Aryanto Misel yang kini banyak dibicarakan masyarakan di internet

Meski beberapa orang meragukan temuannya tersebut, Aryanto berhasil mendapat apresiasi penuh dari Komando Daerah Militer III/Siliwangi, Jalan Aceh No. 69, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat.

"Menciptakan Nikuba awalnya hanya bersifat penghemat saja karena ada dukungan dari teman-teman, maka saya sempurnakan menjadi 100 persen pengganti bahan bakar kendaraan roda dua," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Gita Esa Hafitri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPRD Kota Cirebon Usulkan 4 Raperda Baru

Selasa, 28 Juni 2022 | 09:27 WIB