Kakek Nikahi Gadis Remaja, Sosok H. Sondani Dikenal Sering Berangkatkan Umroh Warga Arjawinangun

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 08:13 WIB
Kakek Nikahi Gadis Remaja, Sosok H. Sondani Dikenal Sering Berangkatkan Umroh Warga Arjawinangun, Kabupaten Cirebon (Ayocirebon.com/Ayu Lestari)
Kakek Nikahi Gadis Remaja, Sosok H. Sondani Dikenal Sering Berangkatkan Umroh Warga Arjawinangun, Kabupaten Cirebon (Ayocirebon.com/Ayu Lestari)

TEGALGUBUG, AYOCIREBON.COM — Nama H. Sondani mendadak mencuat ke permukaan publik, setelah kisah pernikahannya dengan remaja berusia 19 tahun viral di media sosial.

Diketahui, H. Sondani merupakan seorang warga Tegalgubug yang dikenal dermawan di wilayah Kecamatan Arjawinangun lantaran beberapa kali berangkat warga sekitar umroh.

"Semua orang pasti kenal H. Sondani karena sudah memberangkatkan umroh banyak orang," ucap Andi, warga Arjawinangun yang menjadi ketua pelaksana pernikahan H. Sondani dengan Fia.

Dikatakan Andi, H. Sondani kerap mengadakan undian umroh gratis bagi masyarakat umum yang mau mendaftar.

Baca Juga: Kisah Lengkap Sewu Dino, Lebih Horor dari KKN di Desa Penari!

"Sebelum pandemi, sudah 12 orang beragkat umroh, bahkan sebelumnya lagi sudah 15 orang," bebernya.

H. Sondani memberangkat umroh beberapa warga yang merupakan masyarakat yang berasal dari Winong, Geyongan, Tegalgubug, Arjawinangun.

Tanpa syarat dan pandang bulu, H. Sondani membantu puluhan warga kurang mampu yang akhirnya berkesempatan ke Tanah Suci Mekkah, Arab Saudi.

Kebiasaannya tersebut bermula pada tahun 2015, H. Sondani yang juga disebut sebagai juragan tanah ini sering membantu warga sekitar.

Halaman:

Editor: Gita Esa Hafitri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPRD Kota Cirebon Usulkan 4 Raperda Baru

Selasa, 28 Juni 2022 | 09:27 WIB