Sebanyak 44 Warga Kota Cirebon Dilatih Penanganan Tanggap Bencana

- Rabu, 22 Juni 2022 | 20:11 WIB
Foto bersama Pelepasan Pelatihan Calon Tagana Kota Cirebon (Ayocirebon.com/Ayu Lestari)
Foto bersama Pelepasan Pelatihan Calon Tagana Kota Cirebon (Ayocirebon.com/Ayu Lestari)

KESAMBI, AYOCIREBON.COM — Puluhan relawan yang tergabung dalam Taruna Siaga Bencana atau Tagana mulai hari ini, Rabu, 22 Juni 2022 mendapat sejumlah pelatihan.

Pelatihan tersebut dimaksudkan agar mampu memberikan pertolongan pertama saat evakuasi kejadian bencana di Kota Cirebon.

Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati, menyampaikan puluhan calon Tagana yang mendapat pelatihan penanganan kebencanaan hari ini merupakan orang terpilih.

"Tentu pemilihan anggota tagana tidak sembarang orang, karena mereka dituntuk untuk menjadi garda terdepan sewaktu-waktu jika terjadi bencana di Kota Cirebon," katanya.

Baca Juga: RESMI! Gaji 13 PNS 2022 Cair 1 Juli, PPPK dan Pensiunan Dapat Jatah

Selain itu, mereka yang terpilih merupakan orang yang memiliki rasa sosial yang tinggi tanpa pamrih membantu orang-orang yag terkena bencana alam.

"Mereka adalah relawan sosial yang terlatih, memiliki kepedulian dalam penanggulangan bencana membantu masyarakat di wilayah yang terdampak bencana," ujarnya.

Kepala Dinas Sosial Kota Cirebon, Santi Rahayu, mengatakan ada 44 orang mewakili 22 Kelurahan di Kota Cirebon, mengikuti pelatihan penanganan bencana.

"Kami membuka pendaftaran, secara sukarela dari setiap kelurahan mewakilkan 2 orang, ada yang dipilih dan ada yang memang mengajukan diri," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Gita Esa Hafitri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPRD Kota Cirebon Usulkan 4 Raperda Baru

Selasa, 28 Juni 2022 | 09:27 WIB