DPRD Kota Cirebon Dukung Upah Layak bagi Perawat

- Jumat, 24 Juni 2022 | 12:52 WIB
Ilustrasi perawat. (Pixabay/voltamax)
Ilustrasi perawat. (Pixabay/voltamax)

KEJAKSAN, AYOCIREBON.COM- DPRD Kota Cirebon mendukung pemberian upah layak bagi tenaga perawat.

Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati menilai, perawat selayaknya beroleh upah layak untuk memenuhi kebutuhan hidup mengingat perannya sebagai garda terdepan dalam pelayanan kesehatan masyarakat.

"DPRD Kota Cirebon mendukung upah layak bagi perawat karena mereka ujung tombak dalam pelayanan kesehatan," katanya saat beraudiensi dengan Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Keperawatan Indonesia (ILMIKI) di aula Griya Sawala Gedung DPRD Kota Cirebon, Kamis, 23 Juni 2022.

Dukungan DPRD Kota Cirebon terhadap pemberian upah layak bagi perawat pun ditegaskan melalui penandatanganan nota kesepakatan dengan ILMIKI.

Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati (kiri) menandatangani nota kesepakatan dengan ILMIKI terkait pemberian upah layak bagi perawat. (Dok. Humas DPRD Kota Cirebon)

ILMIKI sendiri, saat audiensi, berharap kenaikan upah 3 kali lipat dari upah minimum yang berlaku.

Merespon itu, Fitria Pamungkaswati berjanji akan mengkajinya.

"Kita akan melihat karena ini ada kaitannya dengan aturan dari pemerintah pusat. Kita lihat kajian itu," cetusnya didampingi anggota Komisi III, Fitrah Malik.

Salah satu perwakilan ILMIKI, Rizka Olivia mengungkapkan, upah yang diberikan kepada perawat sejauh ini tidak sesuai dengan beban kerja.

Halaman:

Editor: Erika Lia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPRD Kota Cirebon Usulkan 4 Raperda Baru

Selasa, 28 Juni 2022 | 09:27 WIB