Diskominfo Kabupaten Cirebon Gelar Capacity Building Guna Tambah Kemampuan Menulis Bagi Jurnalis

- Senin, 27 Juni 2022 | 17:59 WIB
Kepala Kantor Perwakilan BI Cirebon Hestu Wibowo saat pembukaan bimbingan teknis dan capacity building (Ayocirebon.com/Ayu Lestari)
Kepala Kantor Perwakilan BI Cirebon Hestu Wibowo saat pembukaan bimbingan teknis dan capacity building (Ayocirebon.com/Ayu Lestari)

KUNINGAN, AYOCIREBON.COM — Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Cirebon bersama Bank Indonesia (BI) menggelar bimbingan teknis dan capacity building (peningkatan kapsitas) di Hotel Montana, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Kepala Diskominfo Kabupaten Cirebon, Nanan Abdul Manan, menyampaikan kompetensi tersebut guna meningkatkan kemampuan perorangan dilingkungan kehumasan dalam pembuatan berita.

"Kami memberikan bimbingan untuk para jurnalis, sebab hal ini menjadi bagian dari peningkatan kemampuan," katanya, Senin, 27 Juni 2022.

Baca Juga: Katalog Promo Superindo Terbaru 27 Juni - 30 Juni 2022 Terlengkap

Bimbingan teknis kali ini keduanya memilih tema "The Right Skills to The Right News" yang bertujuan supaya jurnalis dapat menginformasikan berita dengan mutu baik.

Adapun kegiatan ini diikuti oleh 30 jurnalis yang merupakan perwakilan dari setiap media di mana wilayah peliputannya di Kabupaten Cirebon.

"Sebanyak 30 orang jurnalis mengikuti kegiatan hari ini, meliputi perwakilan dari setiap media peliputan wilayah Kabupaten Cirebon," sambungnya.

Gelaran ini juga mendatangkan beberapa narasumber dari berbagai kalangan seperti Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), BI hingga narasumber ahli lainnya yang berkaitan dengan kemampuan jurnalis dalam hal pembuatan berita.

Baca Juga: Hari Ini Jemaah Haji Indonesia Dijadwalkan Tiba di Bandara Jeddah

Halaman:

Editor: Gita Esa Hafitri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cirebon Expo Dinodai Dugaan Pelecehan Seksual Anak

Jumat, 5 Agustus 2022 | 18:46 WIB

Download YouTube MP3 Gratis via YT MUSIC

Rabu, 3 Agustus 2022 | 00:05 WIB