DPRD Kota Cirebon Usulkan 4 Raperda Baru

- Selasa, 28 Juni 2022 | 09:27 WIB
Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati (ke - 3 dari kiri) seusai memimpin rapat paripurna dengan agenda usulan 4 raperda baru dan pemandangan fraksi atas 2 raperda oleh lembaga eksekutif Kota Cirebon. (Dok. Humas DPRD Kota Cirebon)
Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati (ke - 3 dari kiri) seusai memimpin rapat paripurna dengan agenda usulan 4 raperda baru dan pemandangan fraksi atas 2 raperda oleh lembaga eksekutif Kota Cirebon. (Dok. Humas DPRD Kota Cirebon)

KEJAKSAN, AYOCIREBON.COM- DPRD Kota Cirebon mengusulkan 4 rancangan peraturan daerah (raperda) baru.

Usulan ke - 4 raperda baru itu mengemuka saat rapat paripurna di ruang rapat Griya Sawala Gedung DPRD Kota Cirebon, Senin, 27 Juni 2022.

Ke - 4 raperda usulan DPRD Kota Cirebon itu masing - masing Raperda tentang Pencegahan, Penanggulangan Bencana Kebakaran, dan Penyelamatan di Kota Cirebon, Raperda tentang Perlindungan, Pemberdayaan Nelayan, Pembudi Daya Ikan, dan Petambak Garam, Raperda tentang Penyelenggaraan Cirebon Satu Data, serta Raperda tentang Penyelenggaraan Olahraga di Kota Cirebon.

Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati menyatakan, ke - 4 raperda tersebut menjadi salah satu urgensi rapat yang dipimpinnya hari itu.

Selain mengusulkan ke - 4 raperda baru, hal penting lain yang dilakukan DPRD Kota Cirebon dalam rapat paripurna tersebut berupa pemandangan umum fraksi - fraksi terhadap 2 raperda, yakni Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan (PP) APBD Tahun 2021 dan Raperda tentang Penambahan Penyertaan Modal Pemda Kota Cirebon pada Perumda Farmasi Ciremai.

Pemandangan umum dari 9 fraksi ini, kata Fitria Pamungkaswati, sehubungan dengan penyampaian ke - 2 raperda itu oleh wali kota Cirebon saat rapat paripurna pada 20 Juni 2022.

"Rapat paripurna hari ini dilanjutkan dengan tanggapan atau jawaban wali kota terhadap pemandangan umum fraksi - fraksi di DPRD Kota Cirebon," ungkap Fitria saat memimpin rapat.

Melalui pemandangan umum yang disampaikan, semua fraksi sepakat dan menyetujui Raperda tentang PP APBD 2021 dan Raperda tentang Penambahan Penyertaan Modal Pemda Kota Cirebon pada Perusahaan Daerah Farmasi Kota Cirebon untuk dibahas lebih lanjut.

"Demikian gambaran mengenai urgensi dari rapat paripurna hari ini," cetus Fitria Pamungkaswati menutup rapat.

Halaman:

Editor: Erika Lia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cirebon Expo Dinodai Dugaan Pelecehan Seksual Anak

Jumat, 5 Agustus 2022 | 18:46 WIB

Download YouTube MP3 Gratis via YT MUSIC

Rabu, 3 Agustus 2022 | 00:05 WIB