Hikayat Stadion Watubelah yang Terbengkalai, Sempat Direncanakan jadi Kandang PSGJ Cirebon

- Minggu, 17 Juli 2022 | 11:30 WIB
Stadion Watubelah yang masih mangkrak pembangunannya selalu dikeluhkan warga Cirebon akan progres pembangunannya. (Instagram/rianjagur46)
Stadion Watubelah yang masih mangkrak pembangunannya selalu dikeluhkan warga Cirebon akan progres pembangunannya. (Instagram/rianjagur46)

AYOCIREBON.COM - Keberadaan stadion yang sampai saat ini masih belum rampung menjadi hal yang selalu dikeluhkan warga Cirebon terhadap progres pembangunan dari Stadion Watubelah.

Pembangunan dari stadion yang telah dicanangkan pada 2011, kemudian pertama kali dibangun pada 2012, target rampung pada 2015 namun harus terhenti pembangunannya pada 2013.

Baca Juga: EA Sports Update Fitur Baru Game FIFA Mobile 22, Ada Stadion Baru

Dilansir dari laman Wikipedia, Stadion Watubelah merupakan Stadion yang didirikan di sekitaran area Kompleks Sports Center Cirebon, Kecamatan Watubelah.

Rencana awal stadion dengan kapasitas adalah 40.000, namun kemudian direvisi, karena Stadion Watubelah hanya akan sanggup menampung 16 ribu penonton.

Stadion ini juga mempunyai anggaran pembangunan sekitar 650 Miliar.

Diketahui semenjak pembangunan stadion ini belum dirampungkan dan ditambah dengan adanya pandemi Covid-19, maka Pemerintah Cirebon mengalihfungsikan Stadion Watubelah ini sebagai pusat pengamanan Covid-19 untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Cirebon.

Stadion Watubelah yang terletak di Kabupaten Cirebon ini diproyeksikan bisa menjadi markas dari tim besar di Cirebon, seperti PSGJ (Persatuan Sepak Bola Gunung Jati) yang saat ini sedang berada di Liga 3 dan untuk sementara masih menggunakan Stadion Bima Cirebon sebagai home best.

Tapi sampai saat ini pembangunan Stadion Watubelah masih belum selesai, bahkan mangkrak pengerjaannya beberapa kali karena terkendala anggaran. (Naufal Hanif H)

Editor: Hengky Sulaksono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jokowi Minta PWI Tetap Jaga Profesionalisme

Senin, 25 September 2023 | 17:12 WIB

Panji Kirab Pemilu 2024, Strategi KPU Edukasi Masyarakat

Sabtu, 23 September 2023 | 20:06 WIB