Relawan PMI Kota Cirebon Edukasi Masyarakat Tentang BIAN Secara Door to Door

- Sabtu, 13 Agustus 2022 | 11:14 WIB
Foto bersama saat pelantikan KSR PMI Kota Cirebon (Ayocirebon.com / Ayu Lestari).
Foto bersama saat pelantikan KSR PMI Kota Cirebon (Ayocirebon.com / Ayu Lestari).

KEJAKSAN, AYOCIREBON.COM — Palang Merah Indonesia (PMI) bekerjasama dengan American Red Cross Society dalam pelaksanaan kegiatan Bulan imunisasi anak nasional (BIAN) tahun 2022.

Ketua PMI Kota Cirebon dr. Edial Sanif menjelaskan bahwa ada 2 daerah di Provinsi Jawa Barat mendapat bantuan edukasi terkait pelaksanaan BIAN dari Palang Merah Amerika.

"Jadi badan Palang Merah Amerika selama pandemi mendata terjadinya masalah gangguan kesehatan, khususnya Indonesia, dan di Jawa Barat yang mendapat bantuan ada dua daerah Cirebon dan Purworejo," katanya, Sabtu 13 Agustus 2022.

Baca Juga: Goa Sunyaragi Cirebon Dipelototi Kejati Jatim, Buntut Perkara Korupsi Kredit Macet Bank Jatim

Dari data yang dimilikinya, imunisasi anak di Indonesia masih di bawah rata-rata, sebab kembali ditemukannya sejumlah virus.

"Mulai dari baru lahir, sampai balita itu mendapat imunisasi standar tapi selama pandemi tidak berjalan, sampai akhirnya muncul lagi penyakit yang harusnya sudah tidak muncul," ujarnya.

Pemilihan 2 daerah di Jawa Barat, kata dr. Edial disebut sebagai pelopor di Indonesia khususnya Provinsi Jawa Barat.

"Diharapkan bisa diselenggarakan di seluruh Indonesia, kita mulai Senin melibatkan seluruh relawan di Kota Cirebon," ungkapnya.

Dari Kota Cirebon, ada 5 relawan terpilih yang dipercaya mampu memberikan pemahaman dan edukasi kepada puluhan anggota hingga ke anak ranting.

Baca Juga: Cirebon Expo Dinodai Dugaan Pelecehan Seksual Anak

Halaman:

Editor: Hengky Sulaksono

Tags

Artikel Terkait

Terkini