Peringati HUT Ke 77 RI, Tim Selam Cirebon Bentangkan Bendera Merah Putih di Lokasi Karamnya KRI Gajah Mada

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 19:57 WIB
Tim penyelam mengabadikan diri setelah membentangkan bendera merah putih di perairan Cirebon yang menjadi lokasi karamnya KRI Gajah Mada. (Dok. Humas Lanal Cirebon)
Tim penyelam mengabadikan diri setelah membentangkan bendera merah putih di perairan Cirebon yang menjadi lokasi karamnya KRI Gajah Mada. (Dok. Humas Lanal Cirebon)

MUNDU, AYOCIREBON.COM— Sebanyak 9 penyelam dari TNI AL Lanal Cirebon, Ditpolair Polda Jabar, dan atlet selam Sarwajala Cirebon, berhasil membentangkan bendera merah putih di dasar teluk perairan Cirebon.

Komandan Lanal Cirebon, Letkol Laut (P) Ainul Muslimin mengatakan, bendera merah putih dibentangkan tepat pada penemuan bangkai kapal KRI Gajah Mada 408 pada koordinat S 06⁰40.049. E 108⁰35.844 berkedalaman 10 meter.

"Pengibaran bendera merah putih di bawah laut dilakukan serentak di 77 lokasi dan disiarkan secara video conference," katanya, Rabu, 17 Agustus 2022.

Dari 77 lokasi se - Nusantara, Lanal Cirebon adalah titik lokasi ke - 55.

"Pengibaran bendera bawah laut merupakan kegiatan TNI AL dalam rangka memperingati HUT Ke 77 RI dengan moto Membangun Kejayaan Maritim untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat," ujarnya.

Terdapat 9 personel, masing - masing dari unsur TNI AL yakni, Serma NAV Sukarman, Serka TTG Wage, Serda BAH Thohir, dan Serda SAA Suhatta.

Ada pula personel Ditpolair Polda Jabar, masing - masing Brigadir Taufik, Briptu Maulana, Briptu Anwar, dan Bripka Ryan.

Tak ketinggalan seorang atlet selam Sarwajala Kota Cirebon, Ade Septian Darisman.

Para penyelam terlebih dulu melaksanakan persiapan dan pengecekan tekanan daerah, yang kemudian dilanjutkan dengan apel tim penyelaman.

Halaman:

Editor: Erika Lia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Doa Setelah Sholat Tahajud Latin dan Terjemahan

Kamis, 29 September 2022 | 15:46 WIB