DPRD Kota Cirebon Setujui 3 Raperda, Salah Satunya Perubahan APBD 2022

- Jumat, 16 September 2022 | 16:10 WIB
DPRD Kota Cirebon menyetujui 3 raperda, salah satunya Perubahan APBD 2022. (Dok. Humas DPRD Kota Cirebon)
DPRD Kota Cirebon menyetujui 3 raperda, salah satunya Perubahan APBD 2022. (Dok. Humas DPRD Kota Cirebon)

KEJAKSAN, AYOCIREBON.COM- DPRD Kota Cirebon menyepakati tiga rancangan peraturan daerah (raperda) menjadi peraturan daerah (perda) melalui sebuah rapat paripurna di ruang rapat utama Griya Sawala gedung DPRD Kota Cirebon, Kamis, 15 September 2022.

Ketiga raperda yang disepakati DPRD Kota Cirebon itu masing - masing Raperda tentang Penambahan Penyertaan Modal Perumda Farmasi Ciremai, Raperda tentang Retribusi Persetujuan Bangunan Gedung, dan Raperda tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2022.

Ketua DPRD Kota Cirebon, Ruri Tri Lesmana menyebut, Raperda tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2022 menjadi prioritas bagi Kota Cirebon.

"Itu karena anggaran daerah adalah salah satu alat untuk meningkatkan pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat," jelasnya.

Dia meyakinkan, Raperda Perubahan APBD 2022 sudah dibahas bersama antara Banggar DPRD dan TAPD, sebelum kemudian dilaporkan kepada pimpinan dan para ketua fraksi dan disetujui melalui rapat paripurna.

Baca Juga: Dituduh Hacker Bjorka, Akun Instagram Said Fikriansyah Berkali-kali Berusaha Diretas

Pembahasan oleh Pansus DPRD Kota Cirebon dengan Tim Asistensi Pemkot Cirebon pun telah dilakukan terhadap Raperda tentang Penyertaan Modal Perumda Ciremai Farmasi.

Sementara, Raperda tentang Retribusi Bangunan Gedung sudah disampaikan Wali Kota Cirebon pada 14 Februari 2022 sebagai amanat Pasal 88 ayat 5 UU Nomor 1/2021 tentang Hubungan Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah yang ditindaklanjuti dengan UU Nomor 28/20223 tentang Bangunan Gedung.

"Alhamdulillah, ketiga raperda tersebut sudah diambil keputusan untuk ditetapkan sebagai peraturan daerah," tegas Ruri Tri Lesmana.

Halaman:

Editor: Erika Lia

Tags

Artikel Terkait

Terkini