Kota Cirebon Jadi Fokus Utama Anggota DPR RI Komisi IX Dr. Netty Prasetiyani Turunkan Kasus Stunting

- Minggu, 25 September 2022 | 10:10 WIB
Anggota DPR RI Kolisi IX Dr. Netty Prasetiyani memberikan sosialisasi program percepetan penurunan stunting. (Ayocirebon.com / Ayu Lestari)
Anggota DPR RI Kolisi IX Dr. Netty Prasetiyani memberikan sosialisasi program percepetan penurunan stunting. (Ayocirebon.com / Ayu Lestari)

KESAMBI, AYOCIREBON.COM — Perangi kasus stunting di Kota Cirebon, Anggota DPR RI Komiisi IX Dr. Netty Prasetiyani bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jawa Barat.

Dia menyebut angka stunting di Kota Cirebon terbilang tinggi, jika dibandingkan dengan angka stunting di Provinsi Jawa Barat.

"Kita liat dari prevaliansinya cukup tinggi, lebih tinggi dari prevaliansi provinsi 24,5 persen, kalau nasional 24,4 persen, sementara di cirebon mencapai 30 persen," katanya saat sosialisasi program percepatan penurunan stunting, Minggu 25 September 2022.

Baca Juga: Emak-Emak Keasyikan Joget di Hajatan hingga Panggung Roboh, Netizen Tuduh Si Baju Oranye

Dengan langkah sosialisasi, pihaknya menargetkan stunting bisa diturunkan hingga menyentuh angka 14 persen di tahun 2024.

"Tentu saja menurunkan angka prevaliansi stunting setinggi itu tidak mudah, untuk itu kami melibatkan beberapa pemangku kepentingan dan yang sangat strategis itu unsur TNI," ujarnya.

Melalui KSAD Jenderal Dudung Abdurachman yang mendeklarasikan dirinya sebagai bapak asuh stunting, pihaknya mengaku terbantu.

"Harapannya bersama-sama melibatkan masyarakat dan unsur lainnnya, akan lebih mudah dan cepat menemukenali kasus stunting di daerah," ucapnya.

Baca Juga: Kakek di Singapura Nekat Pasang 9 AC di Apartemen, Bikin Cekcok karena Kamar Tetangga jadi Jamuran

Halaman:

Editor: Gita Esa Hafitri

Tags

Artikel Terkait

Terkini