Briptu C, Polisi Cirebon Tersangka Pemerkosa Anak Tiri Terancam Dipecat

- Selasa, 27 September 2022 | 18:54 WIB
Briptu C, Polisi Cirebon Tersangka Pemerkosa Anak Tiri Terancam Dipecat (AyoCirebon)
Briptu C, Polisi Cirebon Tersangka Pemerkosa Anak Tiri Terancam Dipecat (AyoCirebon)

AYOCIREBON.COM - Polisi di Cirebon, Briptu C, yang diduga melakukan penganiayaan dan perkosaan terhadap anak tirinya, terancam dipecat.

Disitat dari Republika, Briptu C diancam dijatuhi sanksi pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) alias dipecat. Oknum anggota Polres Cirebon Kota (Ciko) itu kini mendekam di tahanan Polresta Cirebon.

Kepala Polres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar mengatakan, untuk penanganan tindak pidana umum yang diduga dilakukan Briptu C, saat ini dilakukan oleh Polresta Cirebon. Sedangkan penanganan kode etiknya, dilaksanakan oleh Polres Ciko.

Baca Juga: Kronologi Lengkap Kasus Polisi Diduga Perkosa Anak Tiri di Cirebon, Sudah 19 Hari Ditahan

"Untuk penanganan kode etiknya, sampai saat ini kami sudah melakukan tahapan-tahapan, mulai dari audit investigasi, pemeriksaan, dan sampai saat ini pemberkasan,’’ ujar Fahri, Selasa, 27 September 2022.

Fahri menyatakan, pihaknya menangani kasus tersebut sesuai perundang-undangan yang berlaku. "Sekali lagi, kita tangani secara profesional,’’ kata Fahri.

Fahri menyatakan, dalam melakukan pemberkasan, pihaknya telah memanggil empat orang. Yakni, terlapor, saksi korban, dan saksi lainnya dalam hal ini ibu kandung korban dan asisten rumah tangga (ART).

Menurut Fahri, pihaknya juga berkoordinasi dengan Polresta Cirebon. Pasalnya, pemberkasan yang dilakukan oleh Polresta Cirebon juga berkaitan dengan pemberkasan yang dilaksanakan jajarannya.

Baca Juga: Hacker Bjorka Orang Cirebon? Sepak Terjang Said Fikriansyah yang Bobol Data KPU

Halaman:

Editor: Hengky Sulaksono

Sumber: Republika

Tags

Artikel Terkait

Terkini