Briptu C, Oknum Polisi Cirebon yang Diduga Perkosa Anak Tiri Akan Jalani 2 Persidangan

- Rabu, 28 September 2022 | 14:33 WIB
Polisi Diduga Perkosa Anak Tiri di Cirebon
Polisi Diduga Perkosa Anak Tiri di Cirebon

KEJAKSAN, AYOCIREBON.COM - Polisi di Cirebon, Briptu C, yang diduga melakukan penganiayaan dan perkosaan terhadap anak tirinya akan menjalani dua persidangan yang berbeda. 

Kedua proses persidangan dilakukan terpisah dengan perkara yang saling berkaitan. 

Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar, menyampaikan saat ini pihaknya masih pada proses pengumpulan berkas yang diperlukan.

"Kita melihat dari kronologis kejadian, terlapor diduga melakukan pelanggaran berat, salah satu ancamannya itu dijatuhi PTDH," katanya, Rabu 28 September 2022.

Baca Juga: Oknum Polisi di Cirebon Terancam Dipecat, Ini Alasannya

Dijelaskannya, sanksi PTDH akan diberikan apabila terlapor terbukti melakukan tindak pidana perbuatan asusila terhadap anak tiri atau anak sambungnya.

"Kita sudah mengumpulkan pemberkasan, sanksi tersebut (PTDH) akan dijatuhkan kepada terlapor berdasarkan keputusan ancaman pidana penjara dengan kekuatan hukum yang tetap," bebernya. 

Dikatakan Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri, pelaku akan menjalani dua persidangan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

"Otomatis, kita akan melihat perkembangan penyidikan oleh Polresta Cirebon, penyidikan tindak pidana umum dilakukan Polresta Cirebon, sementara penanganan kode etik dilakukan Polres Cirebon Kota," jelasnya. 

Halaman:

Editor: Rohmana Kurniandari

Tags

Artikel Terkait

Terkini